https://limadetik.com/

Kodam V Brawijawa Kerahkan Pasukan Tempur untuk PPKM Jilid II

  • Bagikan
Kodam V Brawijawa Kerahkan Pasukan Tempur untuk PPKM Jilid II

SURABAYA, LimaDetik.Com – Sore ini pihak Kodam V/Brawijaya bakal mengerahkan pasukan tempur dan bantuan tempur dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM tahap kedua.

Selain mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto mengatakan jika khusus pada pelaksanan minggu terakhir pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan dilakukan lebih masif.

https://limadetik.com/

Baca juga: Ambil Langkah Persuasif, Pangdam Amankan Aset TNI

“Atas perintah dari Komando Atas, dimulai hari ini sampai 8 Februari akan lebih masif. Kodam , Polda Jatim dan Koarmada II sepakat mulai nanti sore kita mengerahkan pasukan,” kata Suharyanto usai memimpin apel operasi Prokes di Lapangan Makodam, Surabaya, Minggu (31/1/2021) pagi.

Baca Juga:

Dirinya menambahkan jika pengerahan-pengerahan pasukan tempur dan bantuan tempur di setiap wilayah di Jawa Timur tersebut, diharapkan bisa menunjukkan hasil dari penerapan PPKM di Jawa Timur.

“Dengan target di tanggal 8 Februari nanti terdapat penurunan yang signifikan,” tegasnya.

Baca Juga:

Ia mengungkapkan jika pemberlakukan itu, tak hanya berlangsung di Jawa Timur saja. Namun, terdapat 11 Provinsi yang saat ini sedang memfokuskan diri untuk menekan peningkatan angka penyebaran pandemi Covid-19.

“Ini sejalan dengan operasi serentak yang dilaksanakan di 11 Provinsi prioritas. Dimana kasus-kasus menonjol diantaranya di Pulau Jawa,” bebernya.

Sebelumnya, Pangdam V Brawijaya melakukan Apel Gelar Ops Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) bersama Gubernur Khofifan Indar Parawansa dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta beserta Pangkoarmad II yang berlansung di lapangan Makodam V Brawijaya.

Pasca apel gelar ops penegakan disiplin prokes, Pangdam langsung bergerak ke tempat-tempat di mana banyak orang salah satunya Pasar Kapasan Surabaya untuk membagikan ribuan masker pada pengunjung dan juga pedagang yang ada.

(kpdm/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan