Scroll Untuk Membaca Artikel
Pendidikan

Komite PAUD El Fath Ajak Wali Murid Kembangkan Literasi Keluarga

×

Komite PAUD El Fath Ajak Wali Murid Kembangkan Literasi Keluarga

Sebarkan artikel ini
Komite PAUD El Fath Ajak Wali Murid Kembangkan Literasi Keluarga
FOTO: Workshop literasi Paud El fath bareng narasumber nasional

Komite PAUD El Fath Ajak Wali Murid Kembangkan Literasi Keluarga

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Komite Pendidikan anak usia dini (PAUD) El Fath ajak wali murid kembangkan literasi keluarga melalui kegiatan workshop literasi, Sabtu (20/5/2023).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Mengusung tema mencetak generasi unggul dengan literasi, diharapkan mampu mendorong sekaligus mempraktekkan literasi dilingkungan keluarga, karena pola asuh orang tua menjadi pilar penting terhadap tumbuh kembang anak.

Disamping melaksanakan workshop lembaga pendidikan khusus anak usia dini ini juga telah melaksanakan gebyar literasi, berupa lomba pembuatan big book yang diikuti oleh seluruh wali murid, guru dan karyawan Paud el Fath, yang dimulai sejak tanggal 27 maret 2023 sampai tanggal 17 mei 2023.

“Disamping melaksanakan lomba big book, kami juga melaksanakan lomba bercerita, dimana ayah ibu bercerita kepada anak dan direkam berbentuk video, dan hari ini workshop literasi sebagai puncak kegiatan,” kata Hj. Noviana Citrayati, ketua komite El Fath.

Kedepan, pihaknya akan bekerja keras untuk selalu proakfif menggandeng stakeholder dalam mendukung penguatan literasi orang tua siswa.

“Tentu kami konsisten mengajak semua pihak untuk ikut serta menjadi teman terbaik anak, dalam memberikan pola asuh yang super baik guna mencapai generasi unggul sesuai harapan kita bersama,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifah turut menyampaikan apresiasi dengan rutinitas kegiatan yang konsistem dilaksanakan oleh paud el fath.

Ia menilai, kegiatan ini menjadi tepat dilaksanakan karena 20 tahun kedepan pengawasan terhadap anak harus benar benar ditingkatkan.

“20 tahun kedepan, para generasi ini memang butuh pengawasan yang maksimal, karena lingkungan digital mengharuskan orang tua supaya pandai menfilter informasi menjadi edukasi,” kata Dewi Khalifah.

Dihadapan ratusan orang tua siswa, ia menggambarkan bahwa pertumbuhan anak zaman sekarang jauh berbeda dengan zaman dulu.

“Anak kita saat ini berguru tidak hanya kepada orang tua, namun kecanggihan digital menjadi pengaruh besar terhadap tumbuh kembang anak, maka dari itu saya berharap kepada Bapak dan Ibu wali murid. Membesarkan anak harus terus menerus di do’akan, karena do’a orang tua sangat mustajab,” pungkasnya.

× How can I help you?