https://limadetik.com/

Komitmen Patuhi Prokes, Keluarga Besar Ponpes Sumber Anyar Gelar Tahlil Ibunda Bupati Pamekasan

  • Bagikan
Komitmen Patuhi Prokes, Keluarga Besar Ponpes Sumber Anyar Gelar Tahlil Ibunda Bupati Pamekasan
FOTO: Bupati Pamekasan. H. Baddrut Tamam

PAMEKASAN, Limadetik.com – Komitmen untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) covid-19 yang ketat dalam pelaksanaan tahlil dan doa bersama, atas Ibunda Bupati H.Baddrut Tamam, sekaligus keluarga almarhumah Nyai Hj. Maftuhah binti KH. Djufri Marzuqi Pengasuh Pondok Pesantren Azzubair Sumber Anyar, Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur.

Untuk mencegah penyebaran covid-29 di Kabupaten Pamekasan, keluarga besar Almarhumah Nyai Hj Maftuhah binti KH. Djufri Marzuqi telah membagi pelaksanaan tahlil dan doa bersama dalam beberapa masjid dan pondok pesantren, menghindari membeludaknya masyarakat.

https://limadetik.com/

Kendati masih dalam situasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di tengah pandemi covid-19, namun justru banyak permintaan dari pondok pesantren, masjid dan masyarakat untuk melaksanakan tahlil dan doa bersama di tempat masing-masing untuk mendoakan almarhumah Nyai Hj. Maftuhah.

Data yang terbaru, ada sekitar 70 tempat yang meminta izin untuk melaksanakan tahlil, baik di wilayah Madura atau di luar Madura. Bahkan, salah satu pondok pesantren di Cilacap Jawa Barat ikut menyumbangkan doa untuk almarhumah Nyai Hj. Maftuhah binti KH. Djufri Marzuqi.

Bupati Pamekasan sekaligus Putra almarhumah Nyai Hj. Maftuhah, KH. Baddrut Tamam menyampaikan terimakasih kepada para alim ulama dan masyarakat secara umum yang telah ikhlas menyumbangkan tenaga mulai proses memandikan, mensholatkan, hingga proses penguburan serta doa untuk ibunda tercinta.

Baca juga: Tahlilan Bersama untuk Ibunda Bupati, Puluhan Masjid dan Pesantren di Pamekasan Berpartisipasi

“Sebagai keluarga, kami juga menyampaikan permohonan maaf, apabila ada beberapa hal yang kurang berkenan dalam pelayanan dan lain-lain, dan terlebih kami haturkan banyak terimakasih kepada para alim ulama yang dengan ikhlas mendoakan almarhumah” katanya, Senin (9/8/2021).

Mantan anggota DPRD Provinsi Jatim tersebut mengungkapkan, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada beberapa pihak yang ikhlas melaksanakan tahlil bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Dan yang luar biasa juga, sejumlah masjid dan pondok pesantren yang melaksanakan tahlil dan doa bersama tetap menggunakan protokol kesehatan dengan ketat” tandasnya.

Disamping itu, sebagai keluarga almarhumah, Bupati meminta maaf terkait adanya kebijakan pembatasan tamu yang datang ke pondok pesantren Azzubair Sumber Anyar Larangan Tokol. Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran covid-19 sebagaimana amanat dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah.

“Tentu saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf atas adanya pembatasan tamu yang datang ke pondok pesantren Sumber Anyar, tidak lain dan tidak bukan, kami juga harus melaksanakan pembatasan dalam penerimaan tamu untuk tetap melaksanakan amanat dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten tentang protokol kesehatan yang baik dan benar dalam rangka menjaga kesehatan kita semua” tukasnya.

(Arf/Yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan