https://limadetik.com/

Kompak, Pemdes Karanggeneng Lakukan Sosialisasi Keliling Penggunaan Masker Bagi Setiap Warga

  • Bagikan
IMG 20200419 WA0004
Saat Pemdes Karanggeneng, Bhabinkamtimas dan Babinsa bagi bagi masker gratis untuk warga

NGAWI, Limadetik.com – Perangkat Desa Karanggeneng, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur bersama dengan Bhabinkamtibmas dan babinsa sosialisasi keliling menggunakan mobil terkait maskerisasi sekaligus door to door melakukan pembagian ribuan masker kepada warga Desa Karanggeneng Hal tersebut dilakukan agar dapat memutus penyebaran virus corona di kalangan masyarakat desa.

“Setiap rumah diberikan masker,dan diwajibkan mulai Senin (20/4/20) ketika keluar dari rumah memakai masker,” kata Joko, Kades Karanggeneng.

https://limadetik.com/

Joko s mengatakan,  ada 1.500 masker yang dibagikan secara gratis kepada warganya. “Masker ini sebagian kita ambil dari sejumlah penjahit di wilayah Desa Ngancar agar mereka juga termanfaatkan di masa pandemi corona,” tuturnya, Sabtu(18/4/2020) kemarin.

Saat ini akses keluar masuk Desa Karanggeneng telah diberikan poster besar yang terpampang di setiap jalan masuk dusun, guna mengatisipasi penyebaran virus corona.

Joko pun menambahkan “Bagi Masyarakat yang pulang merantau dari luar kabupaten ngawi diwajibkan isolasi mandiri selama 14 hari. Apabila ada yang membandel kami akan melaporkan ke polsek dan koramil agar di tindak lanjuti, kemudian di isolasi khusus di ruang yang sudah di sediakan pemerintah desa karanggeneng, dan selama menjalani isolasi khusus, pihak keluarga mengirimkan makanan setiap harinya.” paparnya.

“Kami berharap dengan pembagian masker ini tidak ada lagi warga yang beraktivitas atau bepergian keluar dari wilayah desa tidak menggunakan masker,” imbuhnya.(Do/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan