Scroll Untuk Membaca Artikel
Pendidikan

Lewat Uniba Festival 2023 Presma Bakal Jaring Prestasi Pelajar Se-Madura

×

Lewat Uniba Festival 2023 Presma Bakal Jaring Prestasi Pelajar Se-Madura

Sebarkan artikel ini
Lewat Uniba Festival 2023 Presma Bakal Jaring Prestasi Pelajar Se-Madura
FOTO: Konser Setia Band Di Kampus Uniba Madura

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Lewat Uniba Festival 2023, Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Bahaudin Mudhary, Moh Ilyas Al-Husain bakal jaring prestasi pelajar se-madura.

Pembukaan uniba festival atau U-Fest 2023 ini, mendatangkan Setia Band guna memeriahkan dan menambah kegembiraan pelajar se-Madura dalam mengikuti berbagai lomba yang diadakan.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Presma Kampus Uniba Madura, Moh Ilyas Al-husain menyampaikan, lewat U-Fest 2023, pihaknya berupaya menjembatani potensi pelajar se-madura.

Sehingga, melalui kampus Uniba madura, segala warna warni prestasi dari berbagai bidang muncul, layaknya motto kampusnya “dari madura untuk indonesia.”

Disisi lain, Moh Ilyas mengungkapkan, bahwa konser pembukaan U-Fest 2023 sengaja dimeriahkan oleh Setia Band, sebagai Ikhtiar memajukan kampus Uniba Madura.

“Kami sengaja mengadakan konser pembukaan Uniba festival ini, supaya menambah kemeriahan dan mengugah gairah pelajar se-madura, untuk ikut berbagai lomba yang akan kami laksanakan pada bulan mei. Tentu cara ini kami lakukan guna memajukan dan mendekatkan kampus dengan pelajar SMA/SMK Negeri atau swasta,” katanya. Minggu (19/3/2023).

Moh Ilyas menilai, dengan menghadirkam Band ternama, tentu akan mengetuk ribuan pelajar se-madura, bahwa uniba benar-benar kampus yang tepat dalam belajar sambil mencari kenyamanan.

“Kita tau, bahwa pelajar saat ini berbeda dengan sebelumnya, artinya siswa yang ada di SMA/SMK lebih nyaman belajar sambil menemukan kebebasan dan kebahagian, seperti uniba festival 2023 ini. Ada waktu belajar, ada waktu untuk gembira sambil menunjukkan prestasi,” ujarnya.

Adapun rangkaian lomba dalam Uniba Festival 2023, diantaranya lomba dari berbagai cabang olahraga (Cabor), dan seni budaya.

“Rangkaian lomba yang akan kami laksanakan, ada lomba bola volli, bola basket, futsal, fashion batik dan drum band antar SMA/SMK Negeri Swasta se-Madura. Kami akan laksanakan pada bulan mei, mengingat beberapa hari lagi ummat muslim akan menjalani puasa Bulam Suci Ramadhan,” pungkasnya.

× How can I help you?