Scroll Untuk Membaca Artikel
Pendidikan

Mahasiswa PPL 2 Gelar IHT, Ketua STKIP PGRI Sumenep: Ini Langkah Cerdas

×

Mahasiswa PPL 2 Gelar IHT, Ketua STKIP PGRI Sumenep: Ini Langkah Cerdas

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa PPL 2 Gelar IHT, Ketua STKIP PGRI Sumenep: Ini Langkah Cerdas
FOTO: Mahasiswa PPL 2 menerima materi IHT

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Mahasiswa PPL 2 (Praktik Pengalaman Lapangan) SDN Pakondang II dan SDN Pajagalan II, Kabupaten Sumenep, laksanakan kegiatan in house training (IHT). Rabu (1/2/2023).

IHT yang bertajuk Implementasi kurikulum merdeka itu, diikuti puluhan Mahasiswa PPL 2 yang ada di SDN Pajagalan II dan SDN Pakondang II.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Dalam proses IHT ini, mahasiswa PPL 2 melibatkan Dosen pembimbing, Syaiful Bahri, Fajar Budiono, Ali Harsojo, dan Moh Salehorman sebagai narasumber.

Koordinator kegiatan, Febrizal Hidayat menyampaikan, dengan terselenggaranya IHT tersebut, pihaknya mengaku senang, karena tidak hanya mendapatkan materi pembelajaran.

“Saya sangat senang dan puas dengan acara ini, karena kami mampu memahami bagaimana mengimplementasikan kurikulum Merdeka dalam proses pembelajaran,” katanya.

Pihaknya juga mengakui, proses IHT ini tidak hanya teori saja, namun ada praktik yang difasilitasi narasumber.

“Kami tidak hanya belajar secara teori, tapi sambil lalu mempraktekkan implementasi kurikulum merdeka, di dampingi oleh narasumber,” ujarnya.

Sementara Dosen pembimbing lapangan, Syaiful Bahri, turut apresiasi langkah tepat yang diambil oleh mahasiswa PPL 2.

“Tentu sangat tepat IHT ini dilaksanakan. Kita ketahui, tujuan dari acara ini supaya mahasiswa mempunyai bekal ketika praktik di lapangan, termasuk pada saat dihadapkan dengan kurikulum Merdeka diberbagai sekolah,” terangnya.

Menyambut giat positif ini, Kepala SDN Pajagalan II, Hudi Susila, merasa senang, sebab Sekolah yang ia nahkodai dipercaya perguruan tinggi.

“Saya sangat senang sekali mas, karena sekolah ini bisa di percaya sekaligus digunakan sebagai tempat pelaksanaan IHT. Semoga dengan diadakan acara ini, mahasiswa mampu mewarnai, dan memberikan inovasi baru, khususnya dalam proses pembelajaran dan ketika terjun ke masyarakat,” jelasnya.

Gayung bersambut, Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni turut berikan penghargaan yang tinggi, atas terlaksananya kegiatan IHT, di SDN Pajagalan II.

“Saya ucapkan terima kasih, kepada pihak kepala sekolah dan jajaran guru yang telah bersedia menyediakan ruang edukasi untuk Mahasiswa,” kata Asmoni.

Dirinya menilai, giat mahasiswa dengan melaksanakan IHT ini, merupakan langkah cerdas, untuk memperlancar kegiatan Mahasiswa PPL 2.

“Kegiatan IHT ini merupakan langkah cerdas, semoga dapat dijadikan referensi oleh Dosen pembimbing lapangan (Dpl) lainnya, guna memberikan informasi baru dan gaya baru, ditengah semaraknya kampanye merdeka belajar,” demikian asmoni menyampaikan harapannya, saat dihubungi media ini, melalui pesan whatsApp.

× How can I help you?