Mantan Kabag Humas DPRD Sumenep, Abd Halim (Kiri)

SUMENEP, Limadetik.com – Mantan Kabag Humas dan Publikasi DPRD Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Abd Halim mengatakan pentingnya peran media dalam pengembangan wisata yang ada di wilayah setempat.

Hal itu ia sampaikan saat berpamitan dihadapan sejumlah awak media pada momen pertemuan yang digelar setiap minggu sekali, Kamis (1/2/2018). Pasalnya, yang bersangkutan telah berakhir masa kerjanya sebagai PNS per tanggal 31 Januari 2018.

“Pembangunan Sumenep tidak bisa hanya dilakukan oleh eksekutif dan legislatif, tapi juga perlu dukungan dari pelaku media yang bisa memberikan informasi secara aktif bagi masyarakat,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya informasi yang disampaikan media, perkembangan pembangunan, termasuk objek wisata bisa diketahui oleh masyarakat, sehingga masyarakat luar Madura bisa datang ke Sumenep,” tukasnya.

“Meski pun jabatan saya sebagai Kabag Humas di DPRD ini berakhir, kami berharap agar awak media terus bekerjasama dengan DPRD dalam rangka meningkatkan pembangunan, khusunya pengembangan objek wisata yang menjadi salah satu program pemerintah daerah.

“Wakil rakyat juga pasti menginginkan peningkatan pembangunan objek wisata karena hal itu akan berdampak positif bagi warga terutama dalam segi ekonomi. Untuk itu, peningkatan kerjasama dibidang wisata itu perlu dukungan dari awak media,” tukasnya.

Sumenep memiliki banyak tempat wisata, diantara Gili Iyang, Gili Labak, Pantai Lombang dan juga wisata Pantai Slopeng. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here