Yakin Lolos Verifikasi Faktual, PKS Banjarmasin Langsung Tancap Gas

ketua DPD PKS Banjarmasin, Hendra

BANJARMASIN, Limadetik.com – Usai Komisi Pemilihan Umum ( KPU) menyatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lolos verifikasi faktual di tingkat pusat. DPD PKS Banjarmasin langsung tancap gas.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis lolos verifikasi faktual tingkat kepengurusan daerah (DPD) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banjarmasin. PKS mengaku sudah memenuhi syarat (MS) untuk tiga komponen yang diverifikasi faktual di tingkat daerah, yaitu kepengurusan inti dengan keterwakilan 30 persen perempuan, domisili kantor, serta keanggotaan partai.

“Alhamdulilah KPU telah memverifikasi kami, terkait dengan kepengurusan dan keanggotaan. Kepengurusan terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara. Keabsahan alamat kantor Alhamdulillah semuanya sesuai dengan data Sipol yang dimiliki KPU,” tutur ketua DPD PKS Banjarmasin, Hendra, SE, ME di kantor DPD Banjarmasin di Jl. S. Parman.

Hendra meyakini bahwa PKS Banjarmasin akan lolos Verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Kamis (1/2). Alasannya PKS sejak jauh-jauh hari sudah melakukan persiapan, salah satu contohnya persiapan administratif dan verifikasi faktual tersebut.

“Bahkan Kita sudah konsolidasi kepada kawan kawan PKS terkait pemenangan PKS di Banjarmasin. Kita optimis menjadi juara di Banjarmasin,”yakinnya.

Ditempat yang berbeda,  anggota fraksi PKS DPRD kota Banjarmasin,  Mathari, S.Ag. menegaskan bahwa PKS telah siap lahir batin untuk bisa lolos tahapan verifikasi faktual ini. “InsyaAllah Kita berusaha sebaik mungkin lahir batin untuk lolos verifikasi KPU ini agar bisa mencapai target 10 kursi, “kata Mathari, S.Ag kepada Limadetik.com via WhattApps.

Untuk menjadi peserta pemilu 2019. Partai berlambang bulan sabit dan padi tersebut harus memenuhi syarat verifikasi faktual di seluruh provinsi di Indonesia termasuk di kota Banjarmasin ini. (ed/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here