https://limadetik.com/

Mengintip Honor Petugas Panwascam Pada Pilkada Sumenep 2020

  • Bagikan
031656800 1466064638 ist
ILUSTRASI

SUMENEP, limadetik.com – Meskipun pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep, Jawa Timur, masih akan digelar pada akhir 2020, sejumlah persiapan mulai dilakukan.

Salah satunya Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat bakal melakukan rekrutmen petugas pengawas pemilu tingkat kecamatan (Panwascam). Sesuai jadwal, penerimaan berkas pendaftaran dilakukan pada 27 November hingga 3 Desember 2019.

https://limadetik.com/

“Kami akan merekrut sebanyak 81 Petugas Panwascam untuk Pilkada 2020 mendatang. Mereka bakal bertugas di 27 Kecamatan dengan ketentuan masing-masing kecamatan tiga orang,” kata Komisioner Bawaslu Sumenep, Hosnan Hermawan, Jumat (22/11/2019).

Mantan Ketua Bawaslu periode sebelumnya menjelaskan, kini tahapan sudah dimulai. Penerimaan berkas pendaftaran dimulai pada 27 Desember mendatang.

Lalu berapa honor petugas Panwascam 2020? Pria yang karib disapa Hosnan membeberkan, untuk ketua Panwascam Rp2,2 Juta, sedangkan bagi anggota Panwascam Rp1,9 Juta, setiap bulan dengan masa kerja 11 Bulan.

Sementara usia pendaftar lanjut Hosnan, minimal 25 Tahun saat mendaftar dan berdomisili di Kabupaten Sumenep yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP Elektronik, dan bukan anggota Parpol. Sementara jenjang pendidikan minimal SMA sederajat, serta sejumlah persyaratan lain yang telah diatur oleh Pokja Bawaslu Sumenep.

Setiap kecamatan dibatasi jumlah pendaftar minimal 6 Orang. Jika tidak sampai batas minimal, Pokja bakal melakukan satu kali masa perpanjangan pendaftaran.

“Kami mengimbau masyarakat tidak terprovokasi apabila ada orang yang mengaku bisa meloloskan dalam seleksi. Apalagi sampai mengatasnamakan dari Bawaslu Sumenep. Karena proses seleksi bakal dilakukan secara terbuka dan tetap mengedepankan asas profesionalisme sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya. (hoki/yt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan