oleh

Menuju Masalembu, Fattah Jasin Ternyata Pejuang Alat Transportasi Warga Kepulauan

SUMENEP, limadetik.com – Paslon nomor urut 02 dalam Pilkada Sumenep, Jawa Timur 2020, Fattah Jasin – KH. Muhamad Ali Fikri kembali akan bertemu dengan masyarakat kepulauan. Kali ini menuju Pulau Masalembu.

Paslon beserta tim berangkat dari Pelabuhan III Kalianget Minggu (25/10/2020) Pukul 08.25 WIB dengan menggunakan KM. Darma Kartika III. Sesuai jadwal kapal akan tiba di Masalembu Pukul 22.00 WIB.

Tujuannya mereka ingin bertemu langsung dan mengetahui persoalan yang dialami masyarakat di Kecamatan Masalembu. Di samping itu sebagai calon pemimpin Sumenep, tentu akan memperkenalkan visi misi dengan ‘tagline’ Sumenep Barokah.

Pasalnya, untuk memilih pemimpin setidaknya perlu mengetahui visi misinya. Dari visi misi masyarakat minimal punya gambaran masa depan kabupaten dengan lambang Kuda Terbang.

Selama perjalanan, Fattah Jasin lebih banyak berkumpul dengan para penumpang yang mayoritas warga Masalembu di lantai atas. Dia bercerita bahwa kapal yang ditumpanginya merupakan hasil upayanya saat menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur.

“Bapak tahu nggak tentang kapal ini? Kapal ini hasil upaya kami waktu jadi Kadishub Jatim,” terangnya.

Saat itu, sambung Fattah, pihaknya sengaja memperjuangkan angkutan laut tujuan berbagai pulau yang ada di Sumenep. Sebab Sumenep merupakan kabupaten yang memiliki 126 pulau.

“Kami ingin membantu memudahkan alat transportasi masyarakat kepulauan. Masyarakat Salembu. Kita perbaiki Sumenep secara bersama-sama dengan cara pilih nomor 02,” ujarnya.

Dalam rombongan tersebut, diikuti langsung Ketua Relawan untuk pemenangan 02, Hairul Anwar. Dia bersama para relawan bertekat mengantarkan Fattah dan Kiai Fikri menjadi pemimpin Sumenep.

 

(hoki/yd)

Komentar

Berita Terkini