https://limadetik.com/

Merasa Tak Diakomodir, Kader Demokrat Sumenep Meradang

  • Bagikan
IMG 20200724 WA0030

SUMENEP, limadetik.com – Sejumlah kader Pimpinan anak cabang (PAC) partai Demokrat Kota Sumenep, Jawa Timur mendatangi kantor DPC, Jumat (24/7/2020). Tujuan awalnya untuk menggelar rapat. Tetapi, mereka mengaku tidak diperbolehkan untuk menempati kantor yang ada di Jalan Trunojoyo.

“Saya bilang ke teman-teman, bahwa tak diijinkan menempati kantor ini, makanya kita keluar dan menggelar rapat di trotoar depan kantor”, kata Ketua PAC Demokrat Kota, Winanto.

https://limadetik.com/

Menurutnya, tujuan menggelar rapat tersebut tidak lain untuk menyatukan konsep pertemuan dengan DPC, PAC serta Calon Bupati dan Wakil Bupati yang rekom DPP Demokrat, Fattah Jasin-KH. Ali Fikri.

“Hanya saja tanggapan dari ketua (Demokrat) terlalu sensitif dengan pertemuan-pertemuan menjelang Pilbub. Bisa jadi, ketua tidak mau mengakomodir aspirasi PAC”, katanya.

Padahal pihaknya sudah sering mengirimkan surat untuk bertemu antara DPC dan PAC Demokrat Sumenep. Namun, respon ketua DPC selalu negatif.

“Kami sudah komunikasi dengan ketua, ternyata ketua tidak mengindahkan, bahkan kami dianggap PAC liar karena SK PAC Sampai saat ini belum diserahkan”, tegasnya.

Pengurus DPC Demokrat Sumenep, Sutomo, pihaknya membantah pernyataan PAC yang menilai DPC tidak mengakomodir aspirasi dari PAC.

“Kami bukan tidak mengakomodir, Insya Allah besok kita akan mengundang seluruh PAC untuk sharing dengan calon yang diusung partai Demokrat”, katanya.

Hanya saja, untuk melakukan pertemuan dengan DPC ada tahapan-tahapan yang harus dilalui, sesuai ketentuan AD/ART partai Demokrat, seperti rapat internal partai. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan