Scroll Untuk Membaca Artikel
Ekonomi

MH Said Abdullah: Bagi Orang Madura Tembakau Adalah Gantungan Emas

×

MH Said Abdullah: Bagi Orang Madura Tembakau Adalah Gantungan Emas

Sebarkan artikel ini
MH Said Abdullah: Bagi Orang Madura Tembakau Adalah Gantungan Emas
FOTO: MH Said Abdullah, Ketua Banggar DPR RI

LIMADETIK.COM, SUMENEP – MH Said Abdullah sebut “Bagi orang madura tembakau adalah gantungan emas” yang tidak mungkin ia tinggalkan.

Hal itu, disampaikan oleh MH Said Abdullah, Ketua badan anggaran (Banggar) DPR RI, saat melaksanakan giat kunjungan kerja bersama menteri keuangan RI, Sri Mulyani dan menteri polhukam, Mahfud MD, di Pendopo keraton Sumenep. Kamis (2/2/2023).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Menurutnya, tembakau madura termasyhur. Ada tembakau perancak, ada Bakong, ada campalok, bahkan tembakau campalok.

“Tembakau campalok ini berhikayat mistis, termasuk harganya luar biasa mahal, dan ternyata tembakau ini bisa digunakan untuk vaksin invfluenza sekaligus obat obat herbal. Bagi orang madura adalah dirinya, bagi orang madura tembakau adalah kecintaan, bagi orang madura tembakau adalah gantungan emas yang tidak mungkin ia tinggalkan,” ungkapnya.

Maka kemudian, kata MH Said Abdullah, ada Kawasan Idustri Hasil Tembakau (KIHT) yabg terletak di Kecamatan guluk guluk, Sumenep perlu dirawat bersama.

“KIHT ini komitmen kita dan harus hidup, sebab KIHT merupakan paylater project pertama di madura, yang wajib sukses.” tukas MH Said Abdullah.

× How can I help you?