dua kawanan rampok diamankan Polres Dumai@foto :merdeka.com.

DUMAI, Limadetik.com – Modus atau pun cara pelaku kejahatan pencurian selalu saja ada korban nya, seperti halnya yang terjadi di Dumai kawanan perampok yang telah mengembat uang milik Anggota TNI sebesar 465 juta. atas kejadian yang terjadi pada minggu lalau ini Kepolisian Dumai Kep.Riau berhasil menangkap dua orang pelaku sementara tiga pelaku lainnya dalam pengejaran Polisi.

Sementara itu belakangan diketahui ternyata Korban adalah seorang Anggota TNI atas nama Kuanda Hutabalian yang baru saja menarik uang di bank bersama temannya, Mike Tyson Nainggolan, (30) pekerja swasta.

Dalam keterangannya, Kapolres Dumai, AKBP Restika Pardamean Nainggolan, menyebutkan kedua tersangka pencurian dengan kekerasan itu adalah, Welly Harlon (46) dan Rudi (35).

“Dua pelaku sudah diamankan oleh petugas,penangkapan ini dibantu tim Jatanras Polda Riau. Dari tangan tersangka berhasil kita sita uang Rp 115 juta hasil pencurian bersama komplotannya,” ujar Restika kepada merdeka.com, Rabu (24/1/2018).

Menurut Kapolres Dumai Restika, peristiwa dengan modus awal menggemboskan ban mobil ini terjadi pada Kamis (18/1) lalu di halaman Bank BNI Jalan Diponegoro, Kota Dumai, Provinsi Riau.

Saat itu korban mengambil uang di BRI sebanyak Rp 250 juta. pada pengambilan pertama, para komplotan perampok sudah mengintai.

“Mereka para komplotan pelaku menebar paku agar ban mobil korbannya gembos. Setelah di BRI, korban kembali mengambil uang Rp 215 juta di BNI,” kata Restika.

Ketika berada dilokasi, ban mobil korban tiba-tiba kempes. Saat korban hendak mengganti ban, komplotan pencurian ini mengambil uang sebanyak Rp 456 juta.

“Untuk saat sekarang kasus ini masih kita kembangkan, dan sesuai pengakuan kedua tersangka mereka menggelar aksinya bersama tiga temannya yang masih kita buru,” jelas Restika.(mdk/tim).

 

sumber :merdeka.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here