Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Operasi Patuh Semeru 2023 Dimulai, Polres Sumenep Gelar Apel Pasukan

×

Operasi Patuh Semeru 2023 Dimulai, Polres Sumenep Gelar Apel Pasukan

Sebarkan artikel ini
Operasi Patuh Semeru 2023 Dimulai, Polres Sumenep Gelar Apel Pasukan
FOTO:Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko saat mendampingi Wabup Sumenep, Hj Dewi Khalifah saat mengecek kesiapan pasukan operasi patuh semeru 2023

Operasi Patuh Semeru 2023 Dimulai, Polres Sumenep Gelar Apel Pasukan

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Operasi patuh semeru 2023 dimulai, Polres Sumenep Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar apel pasukan, untuk memastikan kerja para personel di lapangan selama operasi berjalan.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2023 ini, digelar di Lapangan Apel Satpas SIM Polres Sumenep Jalan Urip Sumoharjo Nomor 35 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep.

Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Kholifah didaulat sebagai inspektur apek dan didampingi oleh Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko, bersama Dandim 0827 Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, Senin (10/7/2023).

“Operasi Patuh Semeru ini digelar selama 14 hari mulai tanggal 10-23 Juli 2023 dengan tema Patuh dan Tertib Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa,” kata Wakil Bupati Sumenep saat memimpin Apel Gelar Pasukan.

Dalam sambutannya, Wabup Eva menekankan, bahwa operasi Patuh Semeru 2023, di antaranya selalu memanjatkan Do’a kepada Tuhan YME sebelum pelaksanaan tugas, untuk memohon perlindungan dan keselamatan, pedomani SOP yang ada dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta jangan lupa untuk menjaga stamina dan kesehatan fisik

Selain itu, diingatkan juga mental para personel, agar menghindari tindakan kontraproduktif yang dapat menurunkan citra Polri yang mungkin dapat diviralkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab seperti pungli, bersikap kurang sopan, arogan saat memeriksa masyarakat dan lain sebagainya.

Apabila kata Wabup, harus melakukan tindakan represif laksanakan secara profesional dan terukur sesuai SOP, hindari sikap arogan dan segala penyimpangan yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

“Selain itu, utamakan faktor keamanan dan keselamatan serta tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna mengantisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab” tuturnya.

Setelah upacara gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2023, dilanjutkan dengan pemberian apresiasi kepada masyarakat yang tertib berlalu lintas berupa helm.

Ada delapan pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas polisi dalam Operasi Patuh Semeru 2023 ini, yakni Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI, Pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan, Pengendara Ranmor yang masih dibawah umur.

Kemudian pengendara ranmor R4 yang tidak menggunakan safety belt, menggunakan ranmor dibawah pengaruh alkohol/narkoba, menggunakan Hp saat mengemudikan kendaraan, melawan arus dan boncengan lebih dari satu orang.

× How can I help you?