https://limadetik.com/

Patut Ditiru, Pemuda di Pulau Sepanjang Lakukan Bedah Rumah dan Bagikan Kompor Gas Untuk Warga yang Tidak Mampu

  • Bagikan
IMG 20200408 101013
Di tengah berkopiah hitam Kades Sepanjang Abd.Rabbil bersama para PPPS

SUMENEP, Limadetik.com — Kegiatan sosial yang dikemas dalam Bakti Sosial (Baksos) Persatuan Pemuda Peduli Sepanjang (PPPS), Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep patut diajungi jempol, Selasa (7/4/2020) kemarin.

Pasalnya, di tengah mewabahnya virus corona (covid-19) yang kini berdampak kepada orang-orang tidak mampu, Kades Sepanjang Abd.Rabbi mampu mendobrak mental anak-anak muda yang kreatif, inovatif dan punya kepedulian terhadap masyarakat untuk berbagi dan melakukan bedah rumah bagi warga yang tidak mampu

https://limadetik.com/

“Alhamdulillah, saya bangga sama anak-anak muda yang tergabung dalam PPPS ini, karena mereka tanpa diperintah langsung bergerak bersama sama melakukan bedah rumah sekaligus memberikanan kompor gas lengkap dengan tabungnya” katanya, melalu via whatsApp, Rabu (8/4/2020).

IMG 20200408 101325
Kades sepanjang, Abd.Rabbil bersama salah satu anggota PPPS saat membagikan bantuan

Menurut Kades Rabbil yang juga seorang Ust.di sebuah pesantren di sepanjang ini mengaku kegiatan bakti sosial (baksos) oleh Persatuan Pemuda Peduli Sepanjang (PPPS) dia gagas untuk memompa semangat putra daerah akan kepduliannya terhadap sesama terlebih dalam situasi covid-19 ini.

“Saya memang punya keinginan semua elemen masyarakat bergerak untuk membangun desa sepanjang, itu sebabnya kegiatan ini kita gagas dalamrangka menumbuh kembangkan semangat dan inovasi anak muda terlebih yang tergabung dalam PPPS” ungkapnya.

Kades yang ramah dan mudah bergaul ini juga berjanji akan terus berjuang untuk masyarakatnya, sehingha ke depannya tidak lagi ada masyarakat yang masih hidup di tengah kesulitan ekonomi.

“Saya mohon dukunga semuanya, kami berjanji akan berjuang dan berusaha sekuat tenang mengabdikan diri kepada masyarakat, sehingga tidak akan ada lagi masyarakat yang tertindas terutama dalam perekonomiannya, nanti kita akan kembangkan kegaiatan usaha yang bisa menghasilkan untuk masyarakat” pungkasnya.

Sebelumnya, Kades Sepanjang juga telah melakukan kegiatan sosial penyemorotan disinfektan untuk beberapa fasilitas umum bersama para relawan yang ada. (yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan