https://limadetik.com/

Jelang Ramadhan 2020, di Tengah Covid-19 Harga Kebutuhan Pokok di Kepulauan Mulai Merangkak Naik

  • Bagikan
IMG 20200409 210224
Foto Beras dan Gula

SUMENEP, limadetik.com – Dua pekan menjalang bulan Suci Ramadhan harga kebutuhan pokok di Kepulauan Sapeken khususnya di Desa Sepanjang, Kabupaten Sumenep mulai merangkak naik

Hal itu dikatakan Kepala Desa Sepanjang, Kecamatan Sapeken Drs. Abd. Rabbil melalui pesan whatsApp nya, sejak mewabahnya virus corona bulan lalu di Indonesia khusus di Kabupaten Sumenep harga kebutuhan masyarakat sudah mulai naik terlebih memasuki bulan puasa tahun 2020.

https://limadetik.com/

“Memang terjadi kenaikan bahan pokok yang signifikan, contoh saja beras, kisaran Rp. 14.000 – Rp.15.000 ribu, gula pasir sampai kisaran Rp. 23.000 – Rp. 25.000 ribu” katanya, Kamis (9/4/2020).

Selain beras dan gula pasir, lanjut Kades Sepanjang kebutuhan pokok lainnya juga sudah mulai bergeser harga seperti gas elpiji 3 kg yang sudah sangat terasa naiknya.

“Untuk gas elpiji yang 3 kg sudah diangka Rp. 28.000 – Rp. 30.000 ribu. Tentu hal ini akan sangat berat bagi masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah apalagi saat ini masyarakat kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan” ungkapnya.

Rabbil berharap ada perhatian pemerintah daerah akan melebitnya harga kebutuhan pokok khususnya di pulau sepannjang dan umumnya di Kecamatan Sapeken.

“Harapannya perhatian pemerintah ke masyarakat. Jangan sampai koleps, kasihan hentah pemerintah melakukan survey pasar atau pun pengecekan harga-harga yang ada di tengah masyarakat sebab jika tidak ini akan berdampak kurang baik di saat kita menghadapi covid-19 sekarang ini” tukasnya.

Sementara itu, Camat Sapeken R.Muhammad Fajar saat dihubungi melalui WahatsApp nya mengatakan belum terfikirkan ke sana karena masih focus mengurus covid-19.

“Maaf masih belum siap, sementara masih fokus/konsen ke Covid-19, terimakasih” jawabnya singkat. (yd/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan