Polwan Polres Situbondo, Ipda Kusmiani saat menjadi Komandan Upacara yang berlangsung di Alun Alun Kota Situbondo

SITUBONDO, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar upacara Peringatan Hari Ibu ke 89 di Alun-Alun Situbondo, Jumat (22/12/2017).

Polwan Polres Situbondo mendapat kehormatan sebagai petugas upacara dalam rangka memperingati hari Ibu ke-89 yang bertemakan “Perempuan Berdaya Indonesia Berjaya”.

Para Polisi Wanita yang bertindak sebagai petugas upacara diantaranya sebagai Komandan Upacara Ipda Kusmiani dan anggota Polwan lainnya sebagai komandan peleton pasukan peserta upacara yang kesemuanya adalah perempuan.

Inspektur Upacara Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH dihadiri oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng), Dandim 0823 Situbondo, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Pejabat Utama Polres.

Dadang, dalam sambutannya mengatakan, “Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi”.

Di hari yang istimewa bagi kaum ibu ini, mari kita bersama-sama merenungkan betapa penting dan berharganya peran ibu di dalam kehidupan rumah tangga.

“Keberhasilan seorang suami dan anak tergantung pada peran seorang ibu bagi anak-anaknya dan seorang istri bagi suaminya”, kata Dadang.

Setelah upacara selesai, Polwan Polres Situbondo mengucapkan, “Selamat Hari Ibu, Terima Kasih Untuk Semua Cinta Dan Kasih Sayang Yang Telah Kau Berikan Untuk Indonesia”. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here