Ranmor protolan dan knalpot brong saat diamankan polisi

SITUBONDO, Limadetik.com – Menjelang malam pergantian tahun sudah semakin dekat, Satlantas Polres Situbondo terus melakukan upaya-upaya penindakan terhadap ranmor protolan tidak sesuai standard dan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Jumat (29/12/2017) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. Msc(Eng) memimpin razia kendaraan skala besar dengan sasaran ranmor yang menggunakan knalpot brong.

Ipda Supoyo selaku KBO Satlantas menyatakan bahwa, “Pihak Kepolisian akan melaksanakan operasi dengan skala besar, dengan melibatkan anggota fungsi-fungsi lain seperti Sabhara, Propam dan sebagainya guna menunjang berlangsungnya kegiatan tersebut”.

Pantauan Limadetik.com kegiatan operasi dilakukan dengan menyisir seluruh Wilayah Situbondo Kota, dimulai dari Jalan Argopuro yang sering kali dibuat ajang Balap liar, kemudian berlanjut daerah Taman Makam Pahlawan (TMP) dan terakhir di Wilayah Alun-alun Situbondo.

Dari hasil Operasi gabungan ini didapati kurang lebih 55 ranmor portolan. Guna memberikan efek jera terhadap para pemilik ranmor tersebut.

Pihak Kepolisian sementara menahan ranmor tersebut dan akan dikeluarkan setelah selesainya Perayaan Tahun baru atau setelah selesainya giat Ops Lilin semeru 2017, tujuannya agar disaat malam pergantian Tahun nanti tercipta suasana Situbondo yang kondusif. (aka/rud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here