SUMENEP, limadetik.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali mendistribusikan paket sembako. Kali ini sebanyak 250 paket.

Isi paket sembako, terdiri dari beras 3 kilogram, mie instan 5 buah, gula 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter. “Beras dalam kemasan itu beras lokal. Total semuanya 750 kilogram,” kata Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono, Selasa (19/5/2020).

Pihaknya sengaja memanfaatkan beras lokal atau beli dari petani Sumenep untuk membantu penyerapan beras lokal di tengah lemahnya daya beli warga akibat dampak Covid-19.

Paket sembako tersebut disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) di kantor PCNU Sumenep dan Panti Asuhan Muhammadiyah Sumenep, di Jalan Pahlawan.

“Masing-masing lembaga 50 paket sembako. Dan sisanya (150 paket), disalurkan pada warga kurang mampu oleh anggota PWI dengan cara datang langsung ke rumah-rumah warga,” terangnya.

Paket sembako yang disalurkan hari ini merupakan hasil kerja sama PWI Sumenep dengan anggota DPR RI, Dapil Madura, MH. Said Abdullah.

Selama pandemi Covid-19, PWI Sumenep sudah menyalurkan 2 ton beras bagi warga kurang mampu dan 2 ribu masker.(hoki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here