Sekda Kabupaten Sumenep, Edy Rasyiadi

SUMENEP, limadetik.com – Harapan masyarakat untuk mengikuti rekrutmen Calon Pegawai Negari Sipil (CPNS) mulai terjawab. Pasalnya Pemerintah Indonesia tahun ini membuka rekrutmen CPNS. Hanya saja pemerintah memprioritaskan tenaga guru yang telah masuk Ketegori 2 (K2).

“Dari formasi yang ada, pemerintah memprioritaskan K2,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Edy Rasyiadi, Rabu (19/9/2018).

Sedangkan syarat administrasi, sambung mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, pihaknya hanya menjalankan sesuai dengan petunjuk Pemerintah Pusat. Karena sudah ditentukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Termasuk pula soal batasan umur sesuai aturan maksimal 35 tahun per 1 Agustus 2018 dan harus S1 bagi calon peserta K2,” ucapnya.

Selain itu, katanya, soal dan evaluasinya juga merupakan kewenangan Kemenpan RB. Sedangkan daerah hanya sebatas sebagai penyelenggara pelaksanaan CPNS tersebut. Sesuai tahapan, mulai hari ini sudah diumumkan melalui website resmi Pemkab Sumenep.

“Pendaftaran akan dimulai pada tanggal 26 September hingga 10 Oktober 2018. Sedangkan tes akan dilaksanakan pada 23 Oktober dengan menggunakan Computer Assisted Tes (cat),” kata Edi Rasiadi.

Formasi CPNS pada tahun 2018 untuk Sumenep sebanyak 372 orang dengan perincian, tenaga guru dari unsur K2 sebanyak 163 orang, tenaga guru kategori umum 40 orang, tenaga kesehatan 125, dan tenaga teknis lainnya sebanyak 44 orang. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here