Reses Belum Diparipurnakan, Kinerja DPRD Sumenep Dinilai Makin Buruk

Gedung DPRD Kabupaten Situbondo

SUMENEP, limadetik.com – Kinerja anggota DPRD Sumenep, Jawa Timur dinilai semakin merosot. Penilaian itu disampai oleh politisi senior Abd Hamid Ali Munir.

Pria yang kini menjabat Ketua Komisi I DPRD Sumenep mengatakan, bahwa kinerja dewan terkesan tidak ada kemajuan meski secara kualitas sumber daya manusia (SDM) dianggap mempuni.

“Kami sebagai anggota dewan yang sudah empat periode di lembaga ini, melihat bukan terjadi suatu kemajuan, tapi justru kemunduran dari tahun ke tahun,” tegasnya, Sabtu (29/12/2018).

Politisi PKB menyebutkan, salah satu indikasinya, hasil serap aspirasi (Reses) sampai saat belum diparipurnakan. Padahal, pelaksanaan reses telah lama selesai.

Diketahui belum dilakukan paripurna kata pria yang juga sebagai Ketua Komisi I itu belum adanya jadwal paripurna tentang pembacaan hasil reses yang dijadwalkan oleh Badan Musyawarah (Bamus).

Sesuai aturan sambung Hamid, semua kebijakan yang bakal dilakukan oleh semua Anggota DPRD harus terjadwal di Bamus. Sementara Bamus bisa terlaksana berdasarkan hasil kesepakatan pimpinan DPRD.

“Sampai saat ini belum ada jadwal yang dikeluarkan oleh Bamus. Salah satu indikasinya banyak wakil rakyat di gedung parlemen yang tidak masuk kantor setiap hari,” tukasnya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here