https://limadetik.com/

Sambangi Sejumlah Pesantren, Bupati Sumenep Ajak Ulama dan Kiai Dukung Program Vaksinasi

Penulis: WahyuEditor: Suwandi
  • Bagikan
Sambangi Sejumlah Pesantren, Bupati Sumenep Ajak Ulama dan Kiai Dukung Program Vaksinasi
FOTO: Bupati Achmad Fauzi (kanan) bersama salah satu pondo pesantren di Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH.MH mengajak para Ulama dan Kiai di Pondok Pesantren untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi, khususnya di kalangan santri.

Hal tersebut disampaikan Bupati Fauzi saat silaturrahmi ke sejumlah Pondok-Pesantren di Kabupaten Sumenep sekaligus melakukan penyaluran beras ASN peduli covid-19, Sabtu (4/9/2021).

https://limadetik.com/

“Maka untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumenep, tentu kami (Pemkab Sumenep) mengajak para kiai untuk mendukung program vaksinasi ini, khususnya di lingkungan pesantren atau unruk para santri” kata Bupati.

Bupati menyebutkan, dukungan para Kiai dan ulama dalam memberikan pengertian terhadap masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok). Maka kata dia, Kiai bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini halal dan aman. Dan tidak perlu takut.

“Para kiai dan ulama ikut memberikan pencerahan kepada keluarga santri serta masyarakat, supaya tidak mudah percaya konten atau informasi hoax terkait vaksin agar tidak takut divaksin, sebab vaksin ini sangat penting untuk membentuk kekebalan pada tubuh kita” ucapnya.

Selain itu lanjut Ketua DPC PDIP Sumenep itu, camat beserta kepala desa senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat di daerahnya, untuk bersama-sama turun langsung ke masyarakat dalam rangka menosialisasikan pentingnya vaksinasi, sebagai upaya memulihkan kesehatan dan ekonomi kembali bangkit seperti sediakala.

Dengan demikian, jika sosialisasi kepada masyarakat dilakukan dengan maksimal tentu akan tidak akan lagi timbul keraguan serta masyarakat mudah termakan informasi yang tidak benar atau hoax.

”Pastinya, Pemerintah Kabupaten Sumenep sangat mengapresiasi kiai dan ulama yang menjadi contoh kepada masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi,” tandasnya.

Kegiatan yang dilakukan Bupati Achmad Fauzi ini, selain mengajak para ulama dan kiai mendukung vakdinasi, juga menyalurkan bantuan beras Aparatur Sipil Negara (ASN) Peduli COVID-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep kepada Pondok Pesantren (Ponpes) yang tersebar di Kecamatan Gapura, yakni Ponpes Al-Karimiyah Desa Braji dan Ponpes Al-Hasani Desa Gapura Timur.

Untuk di Kecamatan Batang-batang sendiro, Ponpes Al-Qodiri Desa Jenangger dan Kecamatan Batuputih di Ponpes Al-Kautsar Desa Juruan Laok dan Ponpes Darul Hikmah Desa Batuputih Kenek.

Selain menyalurkan beras, Bupati juga memberikan bantuan pendukung Protokol Kesahatan (Prokes), seperti masker dan hand sanitizer kepada setiap pondok pesantren.

“Semoga semua ini bermanfaat, dan kita bisa segera keluar dari wabah covid-19 sehingga bisa kembali beraktivitas sebagaimana layaknya (normal, red)” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan