Sambut Kunjungan Wisata Tahun 2019, Bupati Lantik BPPD Situbondo

Bupati Situbondo H.Dadang Wigiyarto saat melantik pengurus BPPD

SITUBONDO, Limadetik.com – Pelantikan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) oleh Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH bertempat di Pendopo Situbondo, Sabtu (16/12/2017).

Dalam pelantikan dihadiri oleh Bupati didampingi Wakil Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi M. Si, Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah Jawa Timur Ir. Gatot Hariyoso, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Situbondo.

Pantauan Limadetik.com Pelantikan sekaligus pengukuhan BPPD masa bhakti 2017 sampai dengan 2021, disaksikan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Situbondo, Ketua Dewan Kesenian Daerah Situbondo, dan Komunitas lainnya.

Bupati Dadang dalam sambutannya mengatakan, BPPD Situbondo diharapkan mampu mendongkrak wisatawan berkunjung di objek-objek wisata Situbondo pada tahun kunjungan wisata 2019.

Para pengurus BPPD Kabupaten situbondo yang dilantik bupati Dadang

“Saya optimistis tahun kunjungan wisata 2019 akan berhasil dengan baik. Karena selain ada wisata Taman Nasional Baluran, tapi juga ditopang dengan wisata-wisata yang menarik lain di Situbondo,” ujar bupati.

Lebih lanjut, Bupati Dadang mengatakan, selain panorama wisata yang indah-indah, Situbondojuga memiliki beragam kebudayaan yang unik dan pantas dipertontonkan kepada wisatawan.

Lebih jauh lagi, Dadang menuturkan bahwa, “Objek wisata di Situbondo cukup banyak, seperti Kayumas, Pantai Pasir Putih, Pantai Tampora, rafting malam di Samir, Desa Wisata Kebangsaan, Taman Nasional Baluran.

Selanjutnya, saya minta kepada BPPD Situbondo terus kompak dan terus membangun jaringan untuk menggaet para wisatawan baik regional, nasional bahkan internasional,” harap Dadang.

Adapun nama-nama pengurus BPPD Kabupaten Situbondo yang sudah dilantik dan dikukuhkan diantaranya Ketua Amirul Mustafa, Wakil Ketua I Eko Kintoko Kusumo, Wakil Ketua II Drs Ach. Rusydi Ramly, Sekretaris Ahmad Bismillah Normansyah, Wakil Sekretaris Agus Rejeki Wartono, Bendahara Taufik Hadi Soeriyanto, serta anggota Rosa Tambayong, Candra Firmansyah, dan Putra Dwi Adies Kusuma. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here