SUMENEP, limadetik.com — Pernikahan adalah sebuah hal yang sakral bagi setiap manusia di muka bumi ini, baik laki-laki maupun perempuan yang sudah merasa mampu mengakhiri masa lajangnya. Maka hari ini, Minggu (9/6/2019) Crew limadetik.com M.Syarif Hidayatullah S.Kom bersama pasangannya Nurul Islamiah S.Kom tengah mengakhiri masa lajangnya yang pelaksaan pestanya berlangsung di Graha KORPRI Sumenep, Jawa Timur.

Adapun akad nikahnya tengah dilangsungkan Sabtu (8/6/2019) kemarin.

Sebab pernikahan adalah sunnah Nabi, dan barang siapa pun diantara kamu yang sudah sanggup dan mampu untuk melepas masa lajangnya/masa muda untuk menghindari fitnah maka lakukanlah pernikahan sebagai sarana untuk mengikat hidup yang halal.

“Lalu Allah menjadikan daripadanya sepasang: laki-laki dan perempuan.” (QS.Al-Qiyamah:39).

Itulah sebabnya Allah melalui Rasulullah SAW meminta kepada kaum laki-laki agar tidak takut dan ragu dalam berlaku adil atas wanita yang iya nikahi, sebab hakikatnya wanita itu hadir dalam kehidupan laki-laki untuk senantiasa membantunya untuk keluar dari jalan kebuntuhan.

“Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat.Kemudian jika kamu takut tidak akan bisa berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak yang kamu miliki. Yang demikian itu lebih dekat kepada yang tidak melakukan aniaya.” (QS. An-Nisa’ 4:3).

Banyak pria yang sudah mapan secara ekonomi dan lainnya namun belum sanggup untuk menajalan pernikahan, karena alasan takut akan pertengkaran dalam rumah tangga nanti, namun sebagai umat muslim tak sepantasnya itu terjadi. Sebab keragu-raguan adalah sebuah kebodohan yang menghancurkan hidup mu.

“Sesuatu yang yaqin tidak dapat dihapus oleh sesuatu yang masih ragu” (muttafaquh ‘alaih).

Untuk itu, atas nama Pemimpin Redaksi limadetik.com beserta crew mengucapkan buat M.Syarif Hidayatullah bersama pasanganya”Selamat Menempuh Hidup Baru” semoga bahagia. (yd/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here