Scroll Untuk Membaca Artikel
Nasional

Semarak KKN-T 14 UTM Sebagai Perpisahan dengan Santri di Madrasah Miftahul Ulum

×

Semarak KKN-T 14 UTM Sebagai Perpisahan dengan Santri di Madrasah Miftahul Ulum

Sebarkan artikel ini
Semarak KKN-T 14 UTM Sebagai Perpisahan dengan Santri di Madrasah Miftahul Ulum
FOTO: Perpisahan Mahasiswa KKN-T UTM

LIMADETIK.COM, BANGKALAN – Program pengabdian masyarakat perlu dilakukan oleh mahasiswa sebagai perwujudan Tri Dharma Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) kelompok 14 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan pengabdian masyarakat selama satu bulan di Desa Tanjung Jati Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan KKN-T 14 UTM adalah pada bidang pendidikan lebih tepatnya di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) atau Madrasah.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Ketua kelompok 14 KKN-T UTM, Achmad Himawan Wicaksono mengatakan, kegiatan mengajar telah dilakukan disalah satu madrasah yang berada di Desa Tanjung Jati yaitu Madrasah Diniyah Miftahul Ulum NU yang berlokasi di Dusun Karang Poh.

“Menjelang akhir masa kegiatan KKN-T, mahasiswa mengadakan giat Semarak KKN-T 14 sebagai bentuk perpisahan dengan santri di Madrasah Miftahul Ulum” katanya, Rabu (18/1/2023).

Himawan menjelasakan, semarak KKN-T 14 dilaksanakan Selasa (17/01) di lingkungan madrasah dengan 4 perlombaan meliputi kaligrafi, makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol dan estafet sarung.

Kegiatan dimulai dari pukul 15.00 WIB, diawali dengan pembukaan dan sambutan dari ketua KKN-T, dilanjutkan sholat ashar berjamaah dan perlombaan dilakukan setelahnya.

“Perlombaan sempat terkendala dikarenakan faktor cuaca yang kurang mendukung. Namun, kegiatan tetap dapat berlangsung secara lancar” terangnya.

Lanjut Himawan, perlombaan berlangsung selama kurang lebih 1 jam. Setiap kategori perlombaan diambil 3 pemenang yaitu juara 1, 2 dan 3. Selain keempat perlombaan yang ada, KKN-T 14 UTM juga menentukan kelas yang paling bersemangat dan kompak.

“Hadiah untuk para pemenang diberikan langsung oleh ketua KKN-T 14 dan penanggung jawab dari masing-masing lomba. Kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan pemenang lomba dan pengurus madrasah” tukasnya.

× How can I help you?