Seorang Ibu Rumah Tangga Diciduk Polisi Lantaran Terbukti Menjual Narkoba

JAKARTA, Limadetik.com – Seorang ibu rumah tangga berinisial Smr (43) harus berurusan dengan petugas kepolisian lantaran terbukti menjual narkoba jenis pil Tramadol. Hal itu sebagaimana dijelaskan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga.

Ia mengatakan, Samsinar menjual pil haram tersebut dengan cara mengemas dengan plastik dan dijual secara terselubung.

 “Tersangka menjual obat-obatan dengan cara membungkus butir Tramadol dalam kemasan plastik dengan isi per 10 biji dalam setiap kemasan plastik bening kemudian dijual secara terselubung kepada pembeli/korban,” jelasnya Rabu 20 Desember 2017.

Mantan Kapolsek Sawah Besar, Jakarta Pusat, ini menerangkan bahwa pihak kepolisian mengamankan ratusan pil Tramadol yang siap dipasarkan kepada pemesannya. “(Sebanyak) 671 butir Tramadol,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Wakasat Red Narkoba Polres Metro Jakarta Barat tersebut juga membeberkan, ketika penangkapan, pelaku menyembunyikan barang haram itu di kamar mandi rumahnya.

“Pada saat penggeledahan rumah pelaku ditemukan obat-obatan daftar G jenis Tramadol yang tersimpan di atas atap bagian dalam rumah pelaku, di dalam kamar mandi,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenal Pasal Undang-Undang Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009. Ancaman hukumannya pidana penjara 10 tahun dan denda Rp1 miliar. (okz/swd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here