Bupati Situbondo bersama jajaran forkopimda

SITUBONDO, Limadetik.com – Command Center Polres Situbondo dikunjungi Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH bersama jajaran Forkopimda, Rabu (20/12/2017).

Bupati yang didampingi  Waka Polres Kompol Iswahab, SH melihat secara langsung proses tindak lanjut laporan masyarakat apabila terjadi bencana baik yang melapor via telpon command center, dial 110 ataupun melalui aplikasi SANTRI Polres Situbondo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga melakukan video call (conference) dengan petugas dilapangan yaitu Kapolsek, Camat, Danramil yang langsung berada dilokasi bencana atau kejadian menonjol.

Ruangan Commad Center Polres Situbondo

Diruang Command Center Polres Situbondo, Forkopimda juga memantau langsung CCTV dibeberapa lokasi termasuk memantau langsung debit air di DAM Pintu 5 Kotakan Situbondo.

Selain itu, Kompol Iswahab juga menerangkan untuk fasilitas CCTV didukung oleh Dishub Kab. Situbondo yang tersebar di 17 titik jalur pantura mulai Banyuglugur, dalam kota Situbondo sampai dengan kawasan Hutan Baluran semua terpantau di Command Center Polres Situbondo.

“Alhamdulillah proses komunikasi antara petugas di Command Center dengan petugas dilapangan berlangsung lancar”, jelas Iswahab.

Tambahnya, “Hal ini menambah kecepatan informasi apabila terjadi bencana alam.

(Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here