https://limadetik.com/

Sumenep Dinyatakan Zona Merah, Bupati Busyro Gelar Jumpa Pers

  • Bagikan
IMG 20200424 234143

SUMENEP, Limadetik.com — Setelah beberapa waktu lalu dinyatakan masih berstatus zona hijau dari covid-19. Kini tidak lagi setelah 4 orang warga Sumenep dinyatakan positif covid-19.

Menyikapi informasi tersebut, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A. Busyro Karim langsung melakukan jumpa pers bersama awak media dan beberapa tim gugus covid-19 untuk mengkonfirmasi kabar warga Sumenep yang positif terjangkit corona virus.

https://limadetik.com/

“Jadi kabar yang sempat simpang siur tersebut memang benar adanya” kata Bupati Busyro dalam jumpa pers yang berlangsung pukul 21.15 WIB, Jumat malam (24/4/2020).

Dalam jumpa pers Bupati Busyro menjelaskan, dari empat orang positif dimaksud merupakan klaster pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Sukolilo, Surabaya, pada bulan maret lalu.

“Kita mendapatkan konfirmasi hasil Swab test empat orang petugas haji positif. Di mana selama ini mereka tanpa gejala dan sudah melakukan isolasi mandiri,” terangnya.

Lanjut Bupati dua periode ini, keempat orang tersebut, tiga orang merupakan petugas medis, dan satu orang pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep.

“Keempat orang ini tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Kota dua orang, Kecamatan Saronggi satu orang serta Kecamatan Rubaru satu orang,” tukasnya.

Sebagaimana pantauan media ini di lokasi, selain Bupati Busyro Karim, hadir Kapolres Sumemep AKBP. Deddy Supriadi, Dandim Sumenep, Kadinkes, Direktur RSUD dr.Moh Anwar dan Kepala Kamenag Sumenep. (yd/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan