https://limadetik.com/

Tingkatkan Pembangunan Desa, Pragaan Daya Gelar MUSDES RKPDes dan RAPBDes

Penulis: BahriEditor: Wahyu
  • Bagikan
Tingkatkan Pembangunan Desa, Pragaan Daya Gelar MUSDES RKPDes dan RAPBDes
FOTO: Musdes Pragaan Daya

SUMENEP, Limadetik.com – Dalam rangka meningkatkan pembangunan desa, Pemerintah Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDES) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Dan Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (RAPBDes) Tahun Anggaran 2022.

Dalam acara Musyawarah Desa (MUSDES) tersebut dihadiri jajaran Forkopimka Kecamatan Pragaan yaitu Camat Pragaan dengan diwakili Kasi PMD Kecamatan Pragaan Bapak Moh. Hidayatullah, Kapolsek Pragaan, Danramil Pragaan, serta seluruh aparat desa dan tokoh masyarakat.

https://limadetik.com/

Kepala Desa Pragaan Daya Imrah mengatakan dengan adanya musyawarah ini bertujuan untuk merencanakan program Desa Pragaan Daya di tahun 2022.

“Program musyawarah perencanaan ini merupakan program yang akan dilaksanakan tahun 2022, oleh karena itu perlu kiranya adanya perencanaan program dengan cara menampung beberapa usulan dari setiap dusun,” kata Imrah, Kamis (8/9/2021).

Jadi, Imrah berharap kepada para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang telah hadir pada acara Musyawarah Desa (MUSDES) untuk dipersilahkan memberikan usulan- usulan yang perlu diprogramkan pada tahun 2022.

“Silahkan usulkan semua program yang perlu dilaksanakan di tahun 2022. Dari beberapa usulan perdusun nantinya kami saring menjadi program sekala prioritas. Artinya yang betul-betul sangat dibutuhkan mendesak oleh masyarakat, itu yang kami prioritaskan,” paparnya.

“Oleh karena itu kepada semua perangkat desa supaya berembuk sesuai dengan apa yang ada di lingkungan atau apa yang telah di butuhkan oleh masyarakat,” sarannya.

Diharapkan semua lapisan masyarakat untuk menjaga dan bertanggung jawab atas terlaksananya program.

“Dalam pelaksanaannya tolong semuanya ikut bertangggung jawab, untuk mengawasi, mengontrol, supaya pelaksanaannya sesuai dengan rencana,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan