oleh

Tumbuhkan Tertib Berlalulintas Pada Siswa, SMAN Tamanan Gandeng Satlantas Berikan Sosialisasi

BONDOWOSO, LimaDetik.Com – Untuk memberi pengertian kepada kaum remaja khususnya para siswa pelajar, tentang tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama, SMAN Tamanan menggandeng Satuan Lalulintas Polres Bondowoso menggelar sosialisasi kepada siswa di sekolah tersebut bertempat di Aula SMAN Tamanan, Selasa (24/11/2020).

Hadir sebagai nara sumber dari Satlantas Polres Bondowoso Kanit Dikyasa IPDA Suminar.

Dalam kesempatan ini Suminar mengatakan sosialisasi ini bertujuan sebagai antisipasi karena kecelakaan didominasi kaum remaja.

Menurut Suminar, pihaknya sangat mengapresiasi SMA Negeri Tamanan terkait keselamatan dan tertib lalu lintas.

“Ini sangat penting, ini untuk antisipasi karena banyak sering terjadi kecelakaan yang didominasi usia remaja dan berharap sosialisasi ke sekolah-sekolah bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas dan tumbuh disiplin berlalu lintas kepada adik siswa SMA” kata Suminar pada Limadetik.com usai acara.

Ia juga menjelaskan, terkait pentingnya etika berlalu lintas, tata cara berkendara di lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas, dan kecepatan penanganan korban lakalantas.

“Harapan dan saran kami Satlantas Polres Bondowoso semoga adik- adik siswa SMA Negeri Tamanan sadar dab patuh berlalu lintas dan bisa menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas” harap Suminar.

Sementara menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN Tamanan, Abdul Rokhman Wahid S.PdI, Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas bertujuan menumbuhkan kesadaran pada seluruh siswa.

“Yang pertama, ini sebagai penumbuh kesadaran siswa akan pentingnya tertib berlalu lintas. Yang kedua adalah menambah wawasan tentang keselamatan siswa. Menanamkan pelopor keselamatan berlalu lintas” kata pria yang akrab disapa Pak Dur ini.

Juga dilanjutkan bahwa pihak sekolah selalu menghimbau siswa agar kendaraan dilengkapi spesifikasi atau menggunakan kendaraan standar dari pabrikan.

“Semuanya telah kami sampaikan, tidak hanya disampaikan lewat upacara. Tapi juga melalui sms ke masing-masing ke nomor siswa, jadi harapan dan saran bagi kami agar siswa dan siswi mematuhi lalu lintas. Utamakan keselamatan diri dan orang lain, serta kedepan Satlantas bisa melakukan sosialisasi lagi” pungkasnya.

(budhi/yd)

Komentar

Berita Terkini