https://limadetik.com/

Update Covid-19 Sumenep, Semua Daerah Sudah Zona Kuning

  • Bagikan
Sumenep Zero Zona Merah Bupati Ajak Warga Pakai Tiga Jurus Jitu e1605080316118
Foto sebaran covid di sumenep (sumber: Kominfo Sumenep)

SUMENEP, LimaDetik.Com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur memastikan wilayahnya sudah berstatus zona kuning atau risiko rendah covid-19.

Berdasarkan Update sebaran covid-19 di Sumenep hingga siang pukul 13.00 WIB tepat di hari Minggu, (8/11/2020) yang tersebar pada 27 kecamatan yang ada sudah menyandang status zona kuning atau resiko rendah Covid-19 dengan catatan 662 kasus terkonfirmasi, 601 kasus dinyatakan sembuh, suspek 23 kasus, dan 36 meninggal dunia.

https://limadetik.com/

“Jurus jitunya sangat mudah sekali, yakni taati protok kesehatan, perbanyak sedekah dan jangan lupa berdoa itu cara kita bersama melawan covid-19” kata Bupati Sumenep, KH.A.Busyro Karim.

Bupati dua periode ini tak henti-hentinya mengkapanyekan 3 jurus jitunya tadi berdoa, bersedekah dan taati protokol kesehatan termasuk juga terus mengkampanyekan 3M yakni nencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak atau phisycal distancing.

Dari saking pedulinya, suami dari Nur fitriani ini menyampaikannya pada saat momen Peringatan Hari Jadi Sumenep ke-751 tahun 2020 mengambil tema “Bersama Melawan Corona”.

“Kita tidak boleh lengah, kendati saat ini Kabupaten Sumenep sudah berada di zona kuning, tapi kita harus tetap waspada dan berusaha dengan cara memperbanyak doa dan sedekah serta mentaati protokol kesehatan, maka segala penyakit diyakini segera diangkat dari muka bumi oleh Allah SWT” terangnya berharap.

Ditambahkan orang momer satu di Sumenep ini, mudah-mudahan dengan doa dan memperbanyak sedekah serta usaha manusiawi melalui protokol kesehatan, Allah segera membebaskan kita dari segala virus dan penyakit lainnya.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan