2017 Banyak Proyek Tak Terealisasi, Bupati Sumenep: 2018 Akan Direalisasikan dengan Maksimal

Bupati Sumenep, Jawa Timur, A Busyro Karim

SUMENEP, Limadetik.com – Selama 2017 lalu banyak proyek Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tidak terealisasi. Sedangkan sebagian program yang terealisasi penyelesaiannya tidak tepat waktu.

Wakil Ketua DPRD Sumenep, Moh. Hanafi meminta Bupati setempat, A Busyro Karim menepati janjinya untuk merealisasikan proyek tepat waktu pada tahun 2018 ini.

“Tahun ini kami tagih janji bupati soal realisasi proyek besar tepat waktu. Sebab, bupati berjanji akan merealisasikan proyek atau program besar secara tepat waktu kalau pengesahan APBD 2018 ini tepat waktu pula. Kami di DPR sudah menepati janji itu, tinggal eksekutif yang harus tepat janji,” katanya, Jumat (12/1/2018).

Buktinya, APBD 2018 disahkan satu bulan sebelum batas akhir. Jadi, sambung Hanafi sangat bisa pekerjaan proyek itu sudah dimulai pada bulan Maret-April.

“Sangat bisa. Awal tahun ini sudah bisa dilakukan pengumuman lelang,” tegasnya.

Diketahui, pada 2017 banyak proyek tidak terselesaikan dengan alasan proses lelang dan pekerjaannya berada di akhir tahun dan itu disebabkan oleh lambatnya pengesahan APBD 2017.

Sementara itu, Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengaku sudah ada pekerjaan proyek besar yang sudah masuk proses lelang. Dari itu beberapa bulan ke depan sudah bisa dikerjakan oleh pemenang tender.

“Pada 2018 ini kami akan merealisasikan program pembangunan dengan maksimal,” katanya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here