https://limadetik.com/

Animo Masyarakat Sampang Jalani Vaksinasi Skala Besar

  • Bagikan
Animo Masyarakat Sampang Jalani Vaksinasi Skala Besar
FOTO: Salah warga yang sedang menjalani masa pendataan sebelum dilakukan penyuntikan vaksin di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang

SAMPANG, LimaDetik.Com – Digelarnya Vaksinasi Corona Virus Desease (Covid)-19 Di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur mendapat sambutan baik dari masyarakat Sampang. Animo masyarakat amat tinggi guna menjalani dan mengikuti vaksininasi tersebut.

Giat tersebut dibagi dalam 3 area, demi menghindari kerumunan yaitu area Pendopo Trunojoyo, Lapangan Wijaya Kusuma, dan Asrama Kodim 0828 Sampang.

https://limadetik.com/

Sedangkan sasarannya 7 Kecamatan yaitu Sampang, Camplong, Omben, Pangarengan, Torjun, Jrengik, dan Kedungdung. Dengan jumlah 1000 orang yang terbagi dalam Lanjut usia, Tenaga pendidik dan Masyarakat Umum. Setiap lokasi terbagi menjadi 300 orang.

Mereka dikoordinir oleh para Camat, Forkopimcam dan Kepala Desa guna mengikuti gait tersebut.

Ditemui di lokasi, Susi (21 thn) asal Desa Banyukapah Kecamatan Kedungdung mengatakan, alasan datang ke giat tersebut karena ingin tenang dan tidak gusar di hantui bayang-bayang Covid-19.

“Alhamdulilah akhirnya saya sudah tervaksin. Saya udah lega sekarang. Udah gak takut lagi ketika bepergian” ujarnya lega. Rabu (16/06/2021).

Hal senada juga diungkapkan Supyan (32 thn) asal Desa Pangarengan Kecamatan Pangarengan. Ia mengatakan, sebagai masyarakat umum, dirinya sudah lama berkeinginan untuk divaksin. Tapi baru kali ini bisa terealisasi keinginan tersebut.

“Vaksin Covid-19 menurut saya amat dibutuhkan. Apalagi jika mendengar kabar Kabupaten sebelah yang peningkatan kasusnya makin meningkat. Saya berkeyakinan, jika kita sudah divaksin maka tubuh kita tidak akan mudah di serang oleh virus Covid-19” ujarnya polos.

Sementara itu, Salah satu tenaga kesehatan dari Puskesmas Pangarengan Erna (39 thn) mengungkapkan, animo masyarakat yang datang untuk menjalani vaksinasi amatlah bagus.

“Animo dan keinginan masyarakat yang datang kesini bagus. Hal itu mungkin karena kerja sama antar lintas sektor juga bagus. Dari 200 peserta yang hadir baru sekitar 60 orang dan lainnya masih dijalan. Lagian ini kan ini masih berlangsung dan baru dimulai. Ini yang sudah masuk, yang KTP nya sudah mendaftar ada sekitar 20 orang belum karena formnya masih kosong” pungkasnya sambil memunjukkan data yang sudah masuk.

(MDS/YD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan