Bhayangkari Situbondo Adakan Vaksin Difteri Di Lingkungan Mapolres Situbondo

SITUBONDO, Limadetik.com – Merebaknya Difteri di Kabupaten Situbondo menjadi perhatian Bhayangkari Cabang Situbondo dengan adakan kegiatan suntik Vaksin Difteri di Mapolres Situbondo guna mengantisipasi penyebaran bakteri corynebacterium diptheriae, Sabtu (23/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo, Ibu Liga istri dari Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setyono, SH SIK MSc (Eng) menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo untuk memberikan vaksin kepada anggota Bhayangkari Polres Situbondo dan anak-anak.

Saat pelaksanaan pemberian vaksin defteri kepada anak-anak bekerjasama dengan Dinkes Situbondo

Liga mengatakan, “Pemberian vaksin Difteri ini merupakan program sosial kemanusiaan Bhayangkari Daerah Jawa Timur yang diikuti seluruh Bhayangkari Cabang termasuk di Polres Situbondo”.

Selain vaksinasi, juga dilakukan sosialisasi kepada ibu-ibu Bhayangkari untuk mengantisipasi penyebaran bakteri corynebacterium diptheriae dilingkungan keluarga besar Polres Situbondo dan masyarakat sekitar, imbuhnya.

“Bhayangkari Cabang Situbondo ikut berpartisipasi membantu Pemerintah Daerah penanggulangan masalah Difteri dengan tujuan tidak ada masyarakat yang terserang apalagi sampai timbul korban jiwa”, ucap Liga.

Liga mengaku, “Pemberian vaksinasi ini untuk sementara dilakukan di internal Kepolisian”.

Selain itu dirinya berharap, “Kedepan apabila ada permintaan dari masyarakat Bhayangkari Cabang Situbondo bersama Dinas Kesehatan Situbondo siap untuk mengadakan kembali vaksinasi Difteri”. (Aka/yd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here