UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Bupati Sebut Pamekasan Menjadi Kabupaten Tercepat Kedua Serahkan BLT DD Terdampak Covid 19

IMG 20201122 WA0018
Bupati Pamekasan, H.Baddrut Tamam saat menyerahkan BLT DD kepada warga terdampak Covid 19 di Kecamatan Pademawu

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menjadi penyalur Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tercepat kedua se Jawa Timur kepada masyarakat berdampak Covid-19 di 178 desa dan kelurahan yang ada di wilayah itu.

Demikian dikatakan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat menyerahkan BLT DD tahap pertama secara simbolis kepada lima perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Desa Bunder, Kecamatan Pademawu yang disaksikan langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa secara virtual dari Gedung Negara Grahadi, Sabtu (16/05/2020).

Baca Juga :   Kemendes : Program Inovasi Desa di Pamekasan Bisa Berdampak Nasional

“Kita tercepat kedua setelah Kabupaten Jombang di Indonesia guna memberikan pelayanan yang cepat kepada seluruh masyarakat desa,” ucapnya.

Baddrut Tamam menjelaskan, penyaluran BLT DD tersebut sudah dilakukan secara masif sejak 20 April 2020 lalu. Adapun penetapan KPM sudah berdasarkan Musyawarah Desa (Musdes) setempat.

“Dari 178 desa yang ada di Kabupaten Pamekasan, 176 yang sudah melaksanakan musdes dan 56 desa yang sudah mencairkan BLT DD,” katanya menjelaskan.

Baca Juga :   Fattah Jasin: Kalau Sumenep Ingin Lebih Baik Harus Ada Perubahan

Lebih lanjut, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, Pemkab Pamekasan sudah menyalurkan BLT DD sebesar Rp 3 milyar lebih untuk 56 desa dari 178 desa yang ada di Bumi Gerbang Salam.

Sementara sisanya, kata Baddrut, masih menunggu jadwal antrian dari Bank Jatim.

“Alhamdulillah, alokasi BLT DD perbulan di Kabupaten Pamekasan sebesar Rp 12 milyar lebih, dan jika dikali 3 menjadi sebesar Rp 36 milyar lebih,” tandasnya.

Baca Juga :   Bupati Baddrut Tamam Serahkan 4.000 Sertifikat Tanah Warga Pamekasan

(ADV/arif/yd)

Tinggalkan Balasan