https://limadetik.com/

Di Tengah Covid-19, Pelaku UKM Desa Baleasri dan Ngawi Kewalahan Layani Pelanggan

  • Bagikan
IMG 20200421 WA0054

NGAWI, Limadetik.com — Saat sebagian besar pelaku UKM terpaksa menghentikan produksinya akibat wabah virus corona. Sepasang suami istri Nur wahid dan Rista peracik wedang uwuh yang berpusat di Gg.minthi Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo dan melebarkan sayapnya, membuka cabang di Desa Ngancar, Kecamatan Pitu Ngawi, beberapa waktu terakhir justru dibuat sibuk dan kewalahan melayani pesanan pelanggan, Selasa (21/4/2020).

Semenjak pandemi virus corona (covid-19) merebak di Indonesia, permintaan akan minuman ini meningkat drastis. Hal itu tak lepas karena wedang uwuh yang dibuat dari bahan rempah dan empon-empon dipercaya memiliki khasiat yang apik untuk kesehatan, seperti menambah daya tahan tubuh.

https://limadetik.com/

Rista salah seorang peracik sekaligus owner wedang uwuh yang bercabang di Desa Ngancar, Kecamatan Pitu mengaku kewalahan melayani pesanan dari berbagai kalangan, sehingga saya memberdayakan masyarakat sekitar untuk terjun langsung mengemas wedang uwuh ini.

IMG 20200421 WA0056
Hasil UKM Rista

“Minuman ini terdiri dari sejumlah bahan alami seperti cengkih, pala, jahe, manis jangan, secang hingga gula batu sehingga bagus untuk kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.” katanya.

Rista menambahkan “Banyak yang memesan minuman khas imogiri ini, bahkan saya kirim sampai luar daerah seperti Jakarta, Bandung hingga Nusa Tenggara Timur (NTB),” ujar Rista.

Sri dayanti salah satu kerabat Rista juga ikut menimpali “Selain wedang uwuh kita juga menyediakan berbagai minuman ada kunir asem, bir pletok muniman khas betawi yang khasiatnya sama dengan wedang uwuh, harganya pun variatif mulai dari Rp. 5.000 kemasan 250 ml langsung minum, sampai Rp. 25.000 tinggal seduh yang berisikan 10 pcs.” terangnya. (Do/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan