https://limadetik.com/

Antisipasi Covid-19, Pemdes Selopuro Gelar Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan
IMG 20200406 WA0054
Pemdes Selopuro beserta relawan lakukan penyemprotan disinfektan (foto: do)

NGAWI, Limadetik.com – Antisipasi penyebaran virus Corona (covid-19) Pemrintah Desa Selopuro, Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi, mengandeng lembaga desa, babinsa, bhabinkamtibmas, perangkat desa beserta pemudanya gotong royong melakukan penyemprotan massal cairan disinfektan di tempat fasilitas umum (fasum) tempat ibadah dan rumah warga di desa setempat, Senin (6/4/2020)

Penyemprotan disinfektan ini akan terus di galakkan sebagai langkah preventif pencegahan virus Corona/covid-19 Fasilitas umum dan rumah warga yang menjadi target penyemprotan seperti mushola, masjid dan lembaga pendidikan yang berada di wilayah tersebut.

https://limadetik.com/
IMG 20200406 WA0055
Kekompakan Pemdes dan Relawan Desa Selopuro saat melakukan pencegahan covid-19
IMG 20200406 WA0055
Keterangan foto: Kekompakan Pemdes dan Relawan Desa Selopuro saat persiapan melakukan penyemprotan disinfektan

Tak hanya focus pada penyemprotan saja Pemdes selopuro juga membentuk satgas pencegahan dan pengendalian,sekaligus mendirikan posko guna mengantisipasi penyebaran covid-19, Sunarno kepala desa sekaligus nahkoda satgas mengatakan.

“Di dalam tim satgas ini kami menggandeng seluruh elemen tingkat bawah,menengah dan sekaligus kita menggandeng bidan desa.” paparĀ  Sunarno

Tugas satgas covid-19 sendiri. “Memberikan edukasi kepada masyarakat/warga yang pulang dari luar kota/daerah/negeri diharapkan melaporkan dirinya kepada RT setempat atau ke tim satgas yang berjaga di posko,kami arahkan mengisolasi diri mandiri selama 14 hari dan melarang untuk berinteraksi dengan orang lain, memang butuh kesadaran dari diri kita sendiri untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini,” pungkasnya. (Do/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan