Dinas Pariwisata Jawa Timur Adakan Pagelaran Wayang Kulit

SIDOARJO, Limadetik.com – Dalam rangka meresmikan fasilitas tambahan ada di Museum Mpu Tantular maka pihak Dinas Pariwisata mengadakan malam pagelaran Wayang kulit bersama dengan PBI (Pelestari Burung Iindonesia) di halaman depan Museum Mpu Tantular, Sidoarjo.

Acara ini mulai sekitar pukul 20:30 WIB dihadiri ratusan warga.

Dalam sambutannya ketua umum PBI Bapak Bagio R. “Dengan adanya gantangan di Museum Mpu Tantular ini agar para pecinta burung dapat memanfaatkan fasilitas  yang ada, fasilitas ini untuk umum tidak dimonopoli oleh pihak tertentu”. Tegasnya.

Kepala UPT Museum Mpu Tantular, Drs. Edi Irianto saat diwawancarai limadetikcom mengatakan, “Adanya fasilitas baru berupa gantangan diharapkan agar dapat digunakan secara bergantian oleh para EO dan fasilitas ini dapat menunjang Museum, dengan adanya kegiatan lomba burung diharapkan agar para pengunjung lomba maupun peserta lomba bisa melihat-lihat koleksi yang dimiliki museum”.

Sinarto S. Kar sekertaris Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur. “Fasilitas yang bisa digunakan dan masyarakat punya budaya tentang burung dan burung yang dilombakan merupakan hasil konservasi atau pemeliharaan seperti yang di atur oleh UU yang berlaku sehingga ada inisiatif untuk membuat fasilitas gantangan dan bisa dipakai masyarakat umum”.

Sementara itu budayawan asal Sidoarjo bapak Kasan mengatakan sangat apresiasi dengan adanya fasilitas ini dan memelihara maupun melombakan burung sudah tradisi bahkan sudah menjadi budaya sehingga bisa di lestarikan dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat. (st/ld)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here