UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W
Wisata  

Hari Gerakan Sejuta Pohon, KPMM Peringati dengan Tanam 500 Bibit Mangrove

Hari Gerakan Sejuta Pohon KPMM Peringati Dengan Tanam 500 Bibit Mangrove
FOTO: KPMM Tanam 500 Bibit Pohon Mangrove di tempat wisata

LIMADETIK.COM, PAMEKASAN Memperingati hari gerakan sejuta Pohon tahun 2023, Kelompok Peduli Mangrove Madura (KPMM) tanam bibit Mangrovedi ekowisata mangrove Lembung, Desa Lembung, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur pada Minggu (22/1/2023) pagi.

Penanaman mangrove ini dihadiri oleh Anggota KPMM, dan beberapa pihak lainnya sebagai relawan lingkungan, baik remaja atau tingkat dewasa.

“Sebanyak 500 bibit pohon Mangrove kami tanam. Sebenarnya, hari 1 Juta Pohon sedunia ini, jatuh pada tanggal 10 Januari kemarin, namun kami menyesuaikan dengan pasang surut air laut yang ada di lokasi penanaman, sehingga baru dilaksanakan sekarang,” kata Endang Ketua KPMM.

Baca Juga :   Pasca Eksekusi Asta Tinggi, YPS Langsung Ambil Alih

Ada yang berbeda dari penanaman biasanya, karena penanaman bibit pohon kali ini, KPMM menggunakan teknis penanaman Pagar Berumpun, dengan cara mengisi satu lubang, untuk beberapa bibit Mangrove.

“Cara pagar berumpun, kami lakukan untuk menjebak lumpur, dan berharap bibit Mangrove tersebut dapat hidup dan tumbuh kuat serta subur,” jelasnya.

Adapun jenis bibit Mangrove yang ditanam, yaitu bibit Mangrove Rhizophora stylosa. Jenis bibit mangrove tersebut sesuai dengan kondisi ekowisata.

Baca Juga :   6 Bulan Terakhir, 500 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Objek Wisata di Sumenep

“Jenis Rhizophora Stylosa ini sangat cocok ditanam untuk area Ekowisata Mangrove Lembung. Semoga bibit yang kami tanam, memiliki dampak terhadap ekosistem di wilayah wisata mangrove, dan yang paling penting bibitnya tumbuh bagus dan indah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan