https://limadetik.com/

Hari Ketiga, Dua Nelayan Hanyut di Laut Sumenep Belum Ditemukan

  • Bagikan
IMG 20210111 WA0045 e1610347424615

SUMENEP, LimaDetik.Com – Laka laut kembali terjadi di perairan Sumenep, Jawa Timur. Kali ini dua nelayan dilaporkan hilang akibat tenggelam di Perairan Gili Genting, Sumenep, Jawa Timur.

Mereka adalah Ufais alias Hafik dan Moh. Halifi. Keduanya merupakan warga Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep.

https://limadetik.com/

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, dua korban tersebut hilang sejak Sabtu (9/1/2021) sekira Pukul 23.30 WIB. Sekira Pukul 03.00 WIB (10/1/2021) teman korban yang sama-sama mencari ikan langsung melakukan pencarian.

“Para nelayan saat itu hendak mencari atau memancing ikan di perairan Giligenting dengan menggunakan perahu. Kemudian Ufais alias Hafik hendak buang air kecil. Karena cuaca saat itu turun hujan dan kondisi licin korban terpeleset dan jatuh ke laut,” katanya, Senin (11/1/2021).

Melihat temannya jatuh, Moh. Halifi langsung melompat ke laut dengan tujuan untuk menolong Ufais. Namun niat baiknya tidak membuahkan hasil dan justru dirinya ikut jadi korban hilang ditelan ombak.

Para nelayan yang satu perahu dengan korban masing-masing Subli, Ahmad, Dhani, Supardi, Akfan dan Andi. Mereka semua warga Desa Parenduan, Kecamatan Pragaan.

“Sampai saat ini masyarakat sedang melakukan pencarian dengan menggunakan 5 kapal atau perahu. Kami harap semoga korban ditemukan dalam keadaan selamat,” doanya.

(hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan