SITUBONDO, Limadetik.com – Media Sosial (Medsos) membawa dampak positif terkait kontrol sosial maupun info yang berguna bagi masyarakat. Jangan hanya memberikan berita yang negatif atau berita bohong.

Salah satunya yang terjadi di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Polres Situbondo bersama dinas terkait tindak lanjuti info warganet.

Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 10.00 wib Kanit Patroli Lantas Iptu Suhadak bersama anggota melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dilokasi pemotongan pohon yang rawan tumbang.

Kanit patroli lantas situbondo IPTU Suhadak turun langsung ke lapangan cek kebenaran info warganet

Iptu Suhadak menjelaskan telah menerima informasi dari piket Command Center bahwa ada warganet di grup Info Warga Situbondo melaporkan ada pohon yang batangnya kosong sehingga rawan tumbang dan meminta pihak terkait untuk menindak lanjutinya.

Setelah menerima informasi tersebut, Iptu Suhadak melakukan koordinasi dengan instansi terkait melakukan pemotongan terhadap pohon tersebut agar tidak membahayakan masyarakat, pengendara ataupun pejalan kaki yang melintas.

“Terima kasih kepada masyarakat yang peduli dengan keselamatan orang lain, kalau tidak segera ditebang memang membahayakan pengguna jalan”, terang Iptu Suhadak.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kholil, SP. MP membenarkan, “Kita ingin kebersihan serta menjaga pohon kota menjadi karakter dan kebudayaan Kabupaten Situbondo”.

“Ruang terbuka hijau 30 persen dari luas kota, supaya CO2 yang dihasilkan kendaraan bisa diserap oleh pohon kota”, lanjut kholil.

Kholil menambahkan, “Di satu sisi kita harus menjaga, melindungi dan menanam kembali. Dan ini salah satunya laporan dari warganet pohon kota mengkhawatirkan membahayakan pengguna jalan”. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here