Jelang Natal 2017, Kapolres Situbondo Tekankan Pengamanan Gereja

SITUBONDO, Limadetik.com – Di wilayah hukum Polres Situbondo dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru mendapat perhatian serius dari Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) tinjau langsung kesiapsiagaan personilnya. Minggu, (24/12/2017) sekitar pukul 07.00 Wib pagi.

Operasi Lilin Semeru 2017 Polres Situbondo terjunkan 400 personil Polres Situbondo diterjunkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan perayaan Natal dan libur Tahun Baru.

Kapolres Situhondo Tinjau Sejumlah Tempat Ibadah (Gereja) di Kabupaten Situbondo

Lokasi wisata, pusat perbelanjaan, pasar, terminal dan tempat keramaian lainnya serta tempat ibadah khususnya Gereje menjadi sasaran utama pengaman personil Kepolisian.

Selain itu, untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat khususnya yang melintas di jalur Pantura Situbondo dapat memanfaatkan 4 Pos Pengamanan Lilin Semeru 2017 sebagai tempat istirahat ataupun mendapatkan informasi dan membutuhkan bantuan terkait layanan Kepolisian.

Sigit menekankan, “Kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan tugas sesuai SOP seperti streilisasi gereja, pemeriksaan barang-barang bawaan serta pengamanan diarea parkir kendaraan”.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menyampaikan penekanan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D agar seluruh personil Polri mewaspadai aksi lone wolf atau ancaman terror yang menyasar pusat keramaian dan tempat ibadah.

“Penekanan Kapolri wajib dilaksanakan seluruh personil Polri untuk menjaga kamtibmas tetap aman dan masyarakat tetap nyaman dalam melaksanakan ibadah Natal dan libur Tahun Baru”, ucap AKBP Sigit.

Sementara itu, untuk memastikan kesiapsiagaan personil dilapangan, Kapolres Situbondo melakukan pengecekan dan meninjau Pos Pengamanan di jalur Pantai Utara (Pantura) dan pelaksanaan pengaman di gereja yang ada di Kabupaten Situbondo (Aka/yd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here