Meriah, Potre Kotakan Persembahan KKN UNARS Situbondo Posdaya Dihadiri Kadis Pariwisata

SITUBONDO, Limadetik.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) posdaya Desa Kotakan Universitas Abdurachman Saleh Situbondo gelar kegiatan kompetisi pemilihan Potre Kotakan 2019.

“Sebuah dedikasi terakhir dari kami mahasiswa KKN yaitu seorang potre cantik dalam paras dan cerdas dalam pemikiran yaitu Potre Kotakan 2019” tutur Ahmad Zuhri selaku Koordinator Desa dalam sambutannya, Selasa (12/2/2019)

Kegiatan yang dimulai dari jam 18.00 WIB. dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Situbondo, Drs. H. Sofwan Hadi, M.Si. besrta Camat Situbondo Qurrotul Aini.

Malam Grand Final Potre Kotakan 2019 digagas oleh mahasiswa KKN Posdaya Desa Kotakan UNARS untuk dijadikan sebuah mascot yang bisa mengembang dan mempromosikan kebudayaan dan keseniaan yang ada di Desa Kotakan.

“Lima finalis ini akan bersaing menuju seorang potre kotakan yang akan mengembangkan dan mempromosikan potensi yang ada di kotakan Utamanya kesenian Topeng dan Agrowisata Srikoyo” lanjut Zuhri dalam sambutannya.

Sementata itu, Suriwan, Kepala Desa Kotakan mengapresiasi penuh kegiatan tersebut, “Saya sangat berterimakasih kepada adek adek mahasiswa yang datang dari UNARS, rasanya kalau cuma 2 bulan sangat sebentar bagi kita karna benar – benar menyentuh kepada masyarakat. maka Potre Kotakan ini akan terus berlanjut menjadi kegiatan tahunan bagi kami.” tegasnya dalam sambutan. (zr/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here