https://limadetik.com/

Modus Unik Curanmor di Sumenep Terbongkar dari Jejak CCTV

  • Bagikan
Modus Unik Curanmor di Sumenep Terbongkar dari Jejak CCTV

SUEMENEP, LimaDetik.Com – Selalu ada saja cara dan modal dusta (Modus) bagi seorang pelaku kriminal, seperti halnya yang dilakukan Fauzan Adhima (31) warga Jl. MH. Tamrin No. 05 Desa Pangarangan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Pelaku diringkus Satreeskrim Polres Sumenep sesaat setelah membawa lari sepeda motor Honda Vari0 125 warna hitam dengan nopol M 5379 TM milik seorang bernama Wadut (45) warga Desa Kalimook, Kecamatan Kaliangat.

https://limadetik.com/

“Kejadiannya sekira pukul 15.30 WIB Minggu 7 Februari 2021 di perumahan Graha Arya Wiraraja Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep tepat di halaman rumah Syaiful Arif” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas, Senin (8/2/2021).

Widi mengatakan, pada hari itu (minggu, red) sekira pukul 14.30 Wib pihaknya menerima informasi dari warga jika lkehilangan sepeda motor Honda Vario warna hitam ketika berada di rumah seseorang di perumahan Graha Aryawiraraja.

“Kita terima laoran warga yang kehilangan sepeda motornya, tepatnya di Jalan Adi Poday perum Graha Arya Wiraraja lalu kita lakukan pengecekan” ujarnya.

Baca Juga:Dua Budak Sabu Diciduk Satresnarkoba Polres Sumenep

Saat petugas mendatangi TKP lanjut widi, kemudian langsung melakukan pengecekan CCTV di rumah ketua RT setempat dan pelaku dapat dikenali dengan baik.

“Dari hasil rekaman CCTV yang ada terlihat tersangka (Fauzan Adhima, red) telah membawa sepeda motor tersebut dan membawanya kabur. setelah itu tak lama kemudian tersangka datang kembali lagi dengan maksud untuk mengambil sepeda motor miliknya sendiri yang sebelumnya telah dia taruk di sekitar lokasi” terang mantan Kapolsek Kota Sumenep ini.

Selanjutnya, petugas bersama sama dengan warga mengamankan tersangka dan dilakukan interograsi benar bahwa dirinya yang telah melakukan pencurian sepeda motor tersebut.

“Pelaku mengakui perbuatannya, dia ternyata memakai modus mengamankan sepeda motor hasil curianya di tempat parkir RSUD dr. H.Moh. Anwar untuk mengelabui petugas dan pemilik sepeda motor” pungkasnya.

Saat ini ersangka berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Sumenep Kota guna proses hukum lebih lanjut. Dari tangan pelaku Polisi mengamankan dua sepeda motor salah satunya sepeda motor yamaha Mio J  Nopol M 5660 WD warna hitam yang meruakan milik pelaku.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan