MUARA DUA,Limadetik.com –¬†Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM.Putranto, S.Sos pagi ini tiba di Baturaja, disambut oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP, Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. Kuryana Aziz beserta jajarannya.

Beberapa komponen masyarakat yang tergabung dalam organisasi PPM, 4×4 Community, Skin Baturaja dan R4 OKU Raya Setelah singgah sejenak di penginapan hotel BILL Baturaja oku, Pangdam II/ sriwijaya melanjutkan perjalanan menuju desa Gedung Ranau Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Kabupaten OKU Selatan.

“Untuk menyelenggarakan Bakti Sosial yang telah menjadi agenda rutin Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos sejak menjabat sebagai Pangdam II/Sriwijaya Kegiatan yang serupa, selama ini juga kerap digelar di berbagai wilayah kerja Kodam II/Sriwijaya mencakup wilayah Provinsi Bengkulu, Jambi, Lampung serta Babel dan Sumsel.

Dalam perjalanannya menuju lokasi Bakti Sosial, Pangdam II/Sriwijaya yang juga didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II/SRIWIJAYA beserta pengurus menyempatkan singgah di Koramil 403-07/Simpang untuk menyapa prajuritnya, berbincang dan memberikan bantuan kepada satuan jajaran Kodim 0403.

Dari pusat Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, menuju ke lokasi Bakti Sosial dibutuhkan waktu sekitar 4 jam. Kegiatan pimpinan TNI AD di wilayah Sumbagsel ini dihadiri oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Comm beserta FKPD setempat dan masyarakat. Menariknya, kegiatan ini juga diikuti oleh komunitas 4×4 (Offroad) yang dengan setia mengawal perjalanan rombongan Pangdam II/Sriwijaya dari Baturaja OKU menuju lokasi kegiatan di OKU Selatan, bahkan mereka juga terjun langsung dalam Bakti Sosial ini.

Pangdam II sriwijaya dalam sambutannya mengatakan perlunya kesadaran bagi masyarakat untuk menata atau meningkatkan kembali agar produksi tanaman jagung, kopi, coklat, dan lain -lain semua itu dapat di tata kembali secara maksimal.

Tujuan bakti sosial ini adalah untuk mengikat tali persaudaraan satu sama lain, serta menjaga keamanan dan kenyamanan kita bersama.

Situasi yang damai ini dapat di jaga dengan baik jangan mudah ragu dalam berbuat yang terbaik agar dapat lebih maju lagi” himbaunya.

Pangdam ll sriwijaya memberikan bantuan kepada masyarakat oku selatan berupa pompa air bersih, alat pertanian ( culpikator) dan benih pada kelompok tani , bantuan sembako, dua pasang kaki palsu, sekaligus melaksanakan penghijauan didanau ranau kamis (21/12/2017).

“ini Sebuah pemandangan yang indah sekaligus bukti positif telah terciptanya kebersamaan atau sinergitas antara TNI AD, dengan Pemerintah dengan komunitas 4×4 di wilayah OKU dan OKU Selatan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat meskipun berasal dari berbagai unsur yang berbeda latar belakangnya.

“Ia merasa senang melihat kondisi daerah sepanjang perjalanan menuju Danau Ranau sangat subur dan berharap tetap dipertahankan sehingga dapat dikembangkan untuk mendukung sektor pariwisata dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kita Siap untuk ikut membantu mempromosikan potensi wisata di Danau Ranau. Selama ini Kodam II/Sriwijaya yang wilayahnya cukup luas, meliputi 5 Propinsi telah intensif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serupa, menyentuh dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat hingga ke pelosok wilayah.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas wilayah terlebih menjelang Pilkada serentak sekaligus mengingatkan kepada anggota TNI/Polri setempat agar tetap jaga netralitas dan konsisten dalam menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat.

“Terimakasih kepada Bupati beserta jajarannya yang mendukung terselenggaranya kegiatan Danrem 044/Gapo atas inovasi serta inisiatifnya selama ini dalam pengabdiannya kepada masyarakat dan kepada komunitas Offroad yang juga turut aktif dalam kegiatan sosial ini” katanya

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada PANGDAM ll sriwijaya atas perhatian nya kepada masyarakat sekitar danau danau juga kepada kawan kawan komunitas Offroad.

“Agar destinasi wisata danau danau dapat di promosikan sehingga berdampak positif bagi peningkatan perekonomian warga setempat” harapnya popo ALI.(fikri/ yd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here