oleh

Patut Ditiru, Kades Sepanjang Anggarkan 6 RTLH Setiap Tahun di Dana Desa

SUMENEP, Limadetik.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sepanjang, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terus melakukan langkah-langkah positif dalam memberikan pelayanan kepada masyakatanya, terlebih masyarakat yang tidak mampu.

Hal itu dibuktikan dengan dibangunnya beberapa Rumah Tidak Layakn Huni (RTLH) di dua dusun yang ada di Desa Sepanjang yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

“Kita memang menganggarkan satu unit RTLH pada Dana Desa (DD) itu masing masing Rp.10 juta, dan kita target dalam 1 tahun ada 6 RTLH yang akan di kerjakan” kata Kades Sepanjang, Drs.Abd Rabby, Jumat (19/6/2020)

Dua Rumah Tidak Layak Huni sebelum di renovasi dusun grengseng dan dusun pelat

Menurut Kades yang belum setahun menjabat ini pihaknya telah melakukan survey terlebih dahulu di setiap dusun yang ada di desa sepanjang agar pembangunan RTLH benar-benar tepat sasaran. Di mana targetnya setiap tahun satu dusun satu warga yang dapat bantuan RTLH.

“Kami bersama segenap staf di pemerintahan desa terus melakukan koordinasi mana yang pantas terlebih dahulu mendapat bantuan RTLH, sebab anggarannya kan tiap dusun satu tahunnya hanya satu RTLH yang kami bangun. Jadi karena di Sepanjang ada enam dusun makanya tiap tahun akan ada 6 RTLH yang kita bantu” terangnya.

Kades yang juga seorang ust.di salah satu pesantren di Desa sepanjang ini menjelaskan bahwa pada pencairan DD tahap pertama pihaknya telah membangun dua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masing-masing di Dusun Grengseng dan Dusun Pelat.

“Untuk DD tahap pertama sudah kita bangun dua RTLH satu di dusun grengseng milik Ibu Hamsa dan dusun Pelat milik bapak Hariyanto. Dan pada tahap berikutnya kami akan bangun dua lagi hingga akhir tahun mencapai 6 RTLH” tukasnya. (yd/yd)

Komentar

Berita Terkini