https://limadetik.com/

Peduli Sosial, KKN Kampus STAI AL-Hamidiyah Santuni Warga Lansia

  • Bagikan
Peduli Sosial, KKN Kampus STAI AL-Hamidiyah Santuni Warga Lansia
FOTO: Peserta KKN 03 STAI Al-Hamidiyah dan Yayasan sandal Jepit saat menyantuni lansia di Sampang

SAMPANG, LimaDetik.Com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hamidiyah Bangkalan kelompok 03 desa Tambelangan, Kecamatan Tambelangan, Kanupaten Sampang, melaksanakan program Bakti sosial yang bekerja sama dengan “Yayasan Sandal Jepit” memberikan santunan kepada warga lanjut usia (Lansia), Minggu (21/02/2021)

Dalam keditan Baksos ini, warga yang dikunjungi diantaranya Ibu Satria/ Hj. Hikmah (65) kondisi tubuhnya tidak bisa jalan (lumpuh) dan Ibu Sekki (60) tinggal sebatang kara kondisi tubuhnya mengalami patah tulang. Tongkat sederhana yang terbuat dari kayu menjadi kebutuhan dalam berjalan. Rumah yang ia tinggal tidak layak dihuni sebagian rumah atapnya sudah roboh.

https://limadetik.com/

Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina dan ketua Yayasan Sandal Jepit dan hadir pula anggota yayasan sandal jepit dalam ikut serta Bakti sosial santunan lanjut usia bersama KKN 03.

Peduli Sosial, KKN Kampus STAI AL-Hamidiyah Santuni Warga Lansia
FOTO: KKN 03 STAI Al-Hmidiyah bersama Yayasan sandal Jepit saat menyalurkan bantuan kepada lansia

Ketua KKNS 03 Abdur Rohman menuturkan, santunan yang diberikan berupa paket sembako dan sebuah amplop untuk kebutuhan sehari hari Berasal dari kerja samanya peserta KKNS 03 dengan Yayasan Sandal Jepit Tambelangan.

“Alhamdulillah ini adalah inisiatif dan bentuk kepedulian kami Mahasiswa KKN 03 STAI Al-Hamidiyah Bangkalan kepada warga desa Tambelangan” ungkap Abdur Rohman.

Achmad Munawar Selaku Kordinator program Santunan berharap dengan pemberian sembako itu dapat mempererat tali persaudaraan antar Mahasiswa KKNS 03 dan Yayasan Sandal Jepit kepada warga desa Tambelangan

Kegiatan ini mendapati apresiasi warga setempat, tak terkecuali kepala desa Tambelangan. walau tidak hadir dalam acara Mahasiswa KKNS 03 namun kepala desa sangat mendukung telah melakukan aksi kepedulian terhadap warga kurang mampu dan lanjut usia (Lansia).

(zaman/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan