PAW Anggota DPRD Bondowoso Resmi Dilantik

BONDOWOSO, Limadetik.com –┬áBertempat Di Aula Graha Paripurna Gedung DPRD Bondowoso diadakan Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah Jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso Masa Jabatan 2014-2019.

Pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan oleh Kepala Pengadilan Negeri Bondowoso kepada Mohammad Sinul Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) dan Rusdi Hasan sebagai Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP),karena anggota Fraksi yang sebelumnya dilantik untuk mengisi kekosongan Ketua dan Wakil Ketua DPRD.

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso Drs Amin Said Husni mengucapkan selamat atas dilantiknya ke dua Anggota Dewan tersebut,semoga apa yang telah diucap pada sumpah jabatan kedepannya bisa mengemban amanah lebih baik.

” Saya berharap kepada anggota DPRD yang baru mampu melanjutkan kinerja anggota yang lama,karena sebagai anggota DPRD kita harus bisa menjalin kemitraan yang baik untuk bisa membawa Bondowoso semakin makmur dan semakin maju ” ujar Amin usai mengikuti pelantikan Senin (7/5/2018).

Lanjut Amin pelantikan PAW merupakan tugas pokok politik sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan dalam DPRD,Amin juga menghimbau agar bisa menjaga tataterbib sebagai pedoman untuk menjalankan tugasnya.

” Kita berpedoman kepada Undang-Undang Dasar 1945 DPRD mempunyai tugas sebagai pembentuk Peraturan Daerah (PERDA) dan Undang-Undang penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) bersama pemerintah daerah,maka dari itu kita harus menjalin komunikasi yang harmonis karena berhasil tidaknya pemerintahan ini juga bergantung kerjasama dengan DPRD sendiri ” tegas Amin.
(Budhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here