UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Pelantikan Perdana Pengurus Forsip Dibekali Talk Show Tentang Pendidikan

Pelantikan Perdana Pengurus Forsip Dibekali Talk Show Tentang Pendidikan
FOTO: Prosesi Pelantikan Pengurus Forsip

LIMADETIK.COM, PAMEKASAN – Hadir sebagai organisasi baru, pengurus forsip (Forum sinergitas pamekasan) periode 2023-2024, resmi dilantik.

Selain dilantik, pengurus juga mengikuti kegiatan talk show berbasis pendidikan, di Lendopo budaya Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan.

Forsip ini, merupakan bagian dari perkumpulan solidaritas mahasiswa STKIP PGRi Sumenep, yang berdomisili di Pamekasan.

Secara khusus, Forsip bergerak di bidang kewirausahaan dan keislaman, dengan tujuan menjaga silaturrahmi antar mahasiswa.

“Dengan adanya forsip ini, semata mata ingin menjalin silaturahmi antara mahasiswa yang ada di Pamekasan dan Sumenep dengan kampus yang sama, sehingga relasi tetap terjaga dengan baik,” kata Ach Zubairi Malik, Ketua Forsip. Rabu (25/1/2023).

Baca Juga :   Kacabdin Jatim Apresiasi Penobatan Tiga Guru Percontohan di SMKN 1 Sumenep

Zubairi Malik berharap, setelah dilantik Forsip bisa solid, dalam mengembagkan organisasi yang baru lahir ini.

“Setelah dilantik, tentu kami butuh bimbingan dari teman teman organisasu daerah (Orda) yang ada di pamekasan, begitu juga para senior dan dosen STKIP PGRI Sumenep yang dari pamekasan,” ungkapnya.

Sementara Abas salah satu pembina Forsip sangat mengapresiasi, atas terbentuknya forum ini, menurutnya dengan munculnya forum ini, akan memperkuat jalinan silaturahmi antar mahasiswa pamekasan, yang sedang kuliah di STKIP PGRI Sumenep.

Baca Juga :   PBIO-UMM Dongkrak Prestasi Sekolah

“Tentu, organisasi ini akan berdampak baik, untuk mahasiswa pamekasan, yang kuliah di STKIP PGRI Sumenep. Jika ada kendala pada saat proses perkuliahan akan cepat teratasi.” ujar Dosen Penjaskesrek ini.

Abas menilai, disisi lain keberadaan forum ini memberikan wadah untuk berdiskusi baik secara akademis maupun non akademis, maka harus dikembangkan dengan konsisten.

“Tidak menutup kemungkinan, ada banyak proker yang akan di ajukan oleh pengurus forsip, maka kedepannya hasil proker tetap berpegang pada kemaslahatan bangsa dan negara, agar memberikan faidah bagi masyarakat umum.” tukasnya.

Baca Juga :   Sosialisasi DBHCHT, Bea Cukai bersama Pemkab Pamekasan Ajak Masyarakat Perangi Rokok Ilegal

Tinggalkan Balasan