https://limadetik.com/

Pencairan Bansos JPS Tahap Dua Desa Saseel Dinilai Berbeda

  • Bagikan
IMG 20201230 WA0028 e1609320668960
Pemdes Saseel bersama wartawan limadetik.com di Balai Desa Saseel

SUMENEP, LimaDetik.Com – Pencairan Bantuan Sosial (Baasos) Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap dua Desa Saseel, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dinilai berbeda denga tahap sebelumnya.

Pasalnya, Bansos JPS tahap dua di Desa Saseel kali ini pencairannya langsung dilakukan oleh pihak Bank BPRS Unit Sapeken kepada salah satu Kasi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Zainur Rahman.

https://limadetik.com/

“Pencairan kolektif dari Bank BPRS Unit Sapeken dan kami berikan kuasanya kepada Kasi Kesra yaitu pak Zainur Rahman” kata Moh.Dayat salah satu pegawai BPRS Unit Sapeken kepada wartawan Limadetik.com melalui chat WhatsAppnya, Rabu (30/12/2020).

Ketika ditanya kenapa saat pencairan kedua BPRS tidak turun ke pulau pulau untuk mendatangi Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dirinya mengatakan jika diakhir tahun 2020 banyak aktivasi yang harus mereka lakukan, oleh karenanya pihaknya meminta untuk dibantu melalui pemdes setempat.

“Karena uang ini harus dicairakan sebelum tahun 2021 maka Bank minta untuk dikolektif penerimaannya kepada Kasi Kesra Pak Zainur Rahman, karena jika lambat dan masuk awal tahun 2021 kan kasihan penerima, jadi tolong dibantu diawasi” terangnya.

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan (Kesra) Desa Saseel, Zainur Rahman mengatakan pihaknya hanya menerima kuasa pencairan dari bank BPRS untuk selanjutnya diberikan kepada KPM sebanyak 86 orang.

“Surat kuasanya ada di Bank pak. Dan saya hanya mengambil saja sesuai kuasa sebanyak 86 penerima” tuturnya.

Terkait data penerima Bansos JPS tahap kedua ini jumlah penerima berbeda dengan tahap satu sebelumnya. Di mana pada tahap kedua ini jumlah penerima hanya 86 orang sedangkan tahap pertama berjumlah 104 oran penerima.

“Saya juga tidak tahu kenapa berbeda jumlahnya dengan sekarang. Saya hanya menerima undangnya dari TKS pak Mamang” tukasnya.

Lebih lanjut Zainur menyebutkan bahwa penyaluran bansos JPS tahap dua di Desa Saseel sudah terealisasi semua kepada penerima manfaat sebanyak 86 orang penerima.

“Untuk penyaluran bansos JPS tahap dua ini sudah kami realisasikan 100 persen ke penerima manfaat sebanyak Rp.600.000 ribu selama 3 bulan” tukasnya.

Reporter : Bayu
Penulis.   : Wahyu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan